Rayana, Gema (2015) PENGARUH SUASANA TOKO DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Pada Tutuloph Boutique Yogyakarta). Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.
|
Text
abstrak.pdf Download (55kB) | Preview |
Abstract
Untuk mengetahui pengaruh atmosfer store (suasana toko) terhadap keputusan pembelian konsumen dan untuk mengetahui pengaruh service quality (kualitas pelayanan) terhadap keputusan pembelian konsumen. Dapat tiga variabel yaitu suasana toko, kualitas pelayanan dan keputusan konsumen. Objek penelitian adalah konsumen Tutuloph Boutique. Sumber data penelitian ini adalah Sumber data penelitian ini adalaha data primer. Instrument yang digunakan adalah angket (kuesioner). Populasi nya adalah konsumen TutuLoph Botique. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan tehnik accidental sampling yaitu pengambilan sampel anggota populasi dilakukan secara kebetulan yaitu, siapa saja yang kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel bila konsumen yang ditemui cocok untuk di jadikan sampel. Pengambilan jumlah sampel nya menggunakan acuan dari teori roscoe (dalam sugiyono,2006) ukuran sampel yang layak adalah 30-500. Sehingga, sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 orang. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial. Hasil penelitian ini adalah adanya 1) Ada pengaruh yang positif dan signifikan dari pengaruh positif yang signifikan variabel suasana toko, dan kualitas pelayanan secara parsial terhadap keputusan pembelian pada TutuLoph Boutique. Hal ini dapat dibuktikan dengan besarnya thitung > ttabel dari variabel suasana toko terdapat nilai thitung sebesar 3,165 > 1,985 ttabel. Sedangkan thitung > ttabel dari variabel kualitas pelayanan terdapat nilai nilai thitung sebesar 5,723 > 1,985 ttabel Artinya semakin baik suasana toko dan kualitas pelayanan maka keputusan pembelian akan semakin meningkat. 2) Ada pengaruh positif yang signifikan variabel suasana toko, dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap keputusan pembelian pada TutuLoph Boutique. Hal ini dapat dibuktikan dengan besarnya Fhitung > Ftabel untuk variabel suasana toko dan kualitas pelayanan sebesar 50,739 > Ftabel 3,0902 . Artinya semakin baik suasana toko, dan kualitas pelayanan maka keputusan pembelian akan semakin meningkat. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan kedepannya TutuLoph Boutique harus lebih meningkatkan suasana toko dan kualitas pelayanan, karena berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sebaiknya TutuLoph Boutique meningkatkan atribut yang dinilai paling rendah oleh konsumen yaitu atribut penampilan karyawan menarik dan rapi. Kata kunci: Pengaruh Suasana Toko, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian Konsumen
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Erny Azyanti |
Date Deposited: | 08 Nov 2016 02:55 |
Last Modified: | 08 Nov 2016 02:55 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8508 |
Actions (login required)
View Item |