SETYAWAN, AJI (2013) EVALUASI IMPLEMENTASI STRATEGI SOSIALISASI PROGRAM “KOTA SEJUTA BUNGA” PEMERINTAH KOTA MAGELANG. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
ABSTRAK.pdf Download (86kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini mengangkat judul evaluasi implementasi strategi sosialisasi
program kota sejuta bunga oleh pemerintah Kota Magelang. Hal yang
melatarbelakangi penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi Pemerintah Kota
Magelang dan sejauh mana efektivitas sosialisasi tersebut kepada masyarakat.
Menciptakan Kota Magelang sebagai Kota Jasa yang dikemas dalam tampilan
bersih, indah, nyaman, dan tertata. Tujuannya diharapkan mampu menarik minat
wisatawan karena keindahannya dan menumbuhkan agribisnis tanaman hias dan
meningkatkan kualitas lingkungan hidup. Penelitian ini menggunakan metode
kualitatif dengan jenis penelitian analisis deskriptif kualitatif. Teori komunikasi
yang dipakai dalam penelitian ini adalah teori Shanon and Weaver yaitu sebuah
sumber daya informasi yang menciptakan sebuah pesan dan mengirimnya dengan
suatu saluran kepada penerima yang kemudian membuat ulang pesan tersebut.
Melalui teori ini, peneliti mendeskripsikan bagaimana menjelaskan dan
melakukan eksekusi program yang sudah direncanakan menggunakan strategi
sosialisasi secara langsung dan tidak langsung. Berdasarkan hasil penelitian dalam
mensosialisasikan program kota sejuta bunga, pemkot telah melakukan berbagai
upaya dalam mensosialisasikan menggunakan media massa, sosialisasi kepada
organisasi/kelompok, even, kegiatan massal, hubungan masyarakat yang berisikan
tentang capaian dan langkah kedepan tentang program kota sejuta bunga.
Mengoptimalkan fasilitas media untuk menjelaskan bagaimana pelaksanaan
hingga sasaran akhir dari program tersebut. Mengajak kerja sama pihak-pihak
swasta dalam mensosialisasikan program kota sejuta bunga kepada masyarakat.
ABSTRACT
This study raised the title of socialization program evaluation strategy
mplementation by the city of a million flowers Magelang city government. The
background of this study is to determine the strategy of the Government of
Magelang and how effective dissemination to the public. Creating Magelang City
as the City Services are packaged in a display clean, beautiful, comfortable, and
orderly. The goal is expected to attract tourists because of its beauty and the
agribusiness grow ornamental plants and improve environmental quality. This
study used qualitative methods to research the type of qualitative descriptive
analysis. Communication theory used in this study is the theory of Shannon and
Weaver is an information resource that creates a message and sends it to a channel
o a receiver that then re-create the message. Through this theory, the researchers
describe how to define and execute a program that has been planned to use
socialization strategies directly and indirectly. Based on the results of research in
he city of a million flowers disseminating the program, the local government has
made various efforts to promote use of mass media, outreach to organizations /
groups, events, mass events, public relations containing about achievements and
future steps of the program the city a million flowers. Optimizing facility for the
media to explain how the implementation of the final objectives of the program.
Encourage cooperation of private parties in disseminating a million city program
o the public interest
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 07 Nov 2016 07:51 |
Last Modified: | 07 Nov 2016 07:51 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8481 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |