Junianto, Widi (2014) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PERUSAHAAN PENGECORAN ALUMUNIUM’’ SP ALUMUNIUM’’ DI YOGYAKARTA DALAM MEMPERTAHANKAN KONSUMEN. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
|
Text
abstrak.pdf Download (10kB) | Preview |
Abstract
Keberadaan perusahaan SP alumunium sudah lebih dari 50 tahun dan mampu mempertahankan konsumen dalam persaingan yang semakin ketat. Penelitian bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi yang digunakan perusahaan dalam mempertahankan konsumen. serta untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam meningkatkan loyalitas, Dalam mempertahankan konsumen. Teori pemasaran sosialdari baran dan davis yang menjadi landasan teori dalam penelitian ini. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif diskriptif yang mengungkap hal-hal mengenai konsumen, serta aktifitas perusahaan berdasarkan pada strategi yang digunakan dalam mempertahankan konsumen. Sumber data dalam penelitian ini diperoleh dari sumber data primer dan sumber data sekunder.Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan observasi dan wawancara langsung terhadap narasumber, hal ini membantu penulis untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran perusahaan SP Alumunium Yogyakarta dalam mempertahankan konsumen. Hasil penelitian ini mengidentifikasi strategi yang selama ini dijalankan oleh perusahaan SP Alumunium Yogyakarta dalam mempertahankan konsumen serta hambatan yang selama ini dihadapi oleh perusahaan SP Alumunium Yogyakarta dalam mempertahankan konsumen, strategi promotional mix dan peningkatan kualitas serta mutu produk. Dan adapun factor penghambat yaitu tidak stabilnya bahan baku yang sering naik.strategi komunikasi pemasaran yang dijalankan SP Alumunium Yogyakarta dalam mempertahankan konsumen. Serta faktor pendukung danpenghambatan untuk meningkatkan promosi perusahaan dan mempertahankan konsumen. Terdiri dari berbagai bauran promotional mix dan peningkatan kualitas serta mutu produk dapat membantu menjalankan tujuan perusahaan dalam mempertahankan konsumen. Kata kunci: Strategi komunikasi pemasaran, dan mempertahankan konsumen.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 31 Oct 2016 02:58 |
Last Modified: | 31 Oct 2016 02:58 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8155 |
Actions (login required)
View Item |