Nugraha C.P, Adinda (2014) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN LUCIFER BAR & RESTO DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN UNTUK MENINGKATKAN KONSUMEN. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (42kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Lucifer Bar & Resto merupakan sebuah kafe yang berlokasi di kawasan Malioboro yang sebagaimana kawasan tersebut ramai oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Begitu banyaknya kafe, restoran maupun bar yang menawarkan berbagai fasilitas dan event unggulan di kawasan wisata Malioboro yang menjadikan permasalahan bagaimana Lucifer Bar & Resto melakukan kegiatan komunikasi pemasaran dalam menghadapi persaingan untuk menarik perhatian wisatawan Malioboro. Strategi komunikasi pemasaran Lucifer Bar & Resto bertujuan untuk mengetahui proses bagaimana kegiatan komunikasi pemasaran diterapkan untuk menarik perhatian konsumen sebagai sebuah kafe yang berada di kawasan wisata Malioboro yang mempunyai banyak kompetitor serta untuk mengetahui hambatan dalam menerapkan strategi komunikasi pemasaran tersebut. Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif dimana memaparkan secara deskriptif tentang strategi komunikasi pemasaran Lucifer Bar & Resto. Sumber data dalam penelitian ini diperoleh dari sumber data primer dan sumber data sekunder. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan observasi dan wawancara langsung dengan narasumber, hal ini membantu penulis untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran Lucifer Bar & Resto dalam menghadapi persaingan untuk menarik perhatian konsumen wisatawan Malioboro. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Lucifer Bar & Resto telah melakukan strategi komunikasi pemasaran yang terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Lucifer Bar & Resto melakukan kegiatan komunikasi pemasaran promosi penjualan, periklanan, personal selling, dan online marketing yang mana online marketing yang dilakukan mampu menumbuhkan kedekatan dan komunikasi yang baik antara Lucifer Bar & Resto dengan konsumen. Strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Lucifer Bar & Resto menunjukkan bahwa adanya peningkatan pengunjung dan penjualan pada saat dan setelah kegiatan komunikasi pemasaran dilakukan. ABSTRACT Lucifer Bar & Resto is a well-known café located around the area of Malioboro that we all know Malioboro is the most favorite tourist resort which is crowded by local or foreign tourists. There are a lot of cafés, restaurants and bars which are offering various feature and so many interesting events around the Malioboro resort. It gives Lucifer Bar & Resto a big homework to find out and create a new marketing communication strategy to keep their rating in the highest among of the rivalry to attract the Malioboro tourist. Lucifer Bar & Resto’s marketing communication strategy aims to explore deeper how that system applied to steal the consumer attention as a big café established in the middle of Malioboro which has plenty of competitors and to find the obstacles in applying that system (Marketing communication strategy). This research will be done through the qualitative method which is descriptively explaining about the Lucifer Bar & Resto’s marketing communication strategy, the sources in this research are obtained from primer sources and sekunder sources. The technique of gaining the data in this research was done by direct interview and observation from the source. This is helping the author to analyze the Lucifer Bar & Resto’s marketing communication strategy to face the rivalry in Malioboro and steal the attention of the tourist. From the result of this research, I found out that Lucifer Bar and Rest has done and applied the marketing communication strategy that stood for Planning, Doing and Evaluating. Lucifer Bar & resto is applying the activity of marketing communication such as promoting, advertising, personal selling and online marketing which’s going to keep the good relation and communication between Lucifer Bar and resto and its consumer. The marketing communication Strategy which has been done by Lucifer Bar & Resto showed that there is a costumer and selling enhancement by the time and after the marketing communication activity has been applying
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Ratna Sufiatin |
Date Deposited: | 28 Oct 2016 03:24 |
Last Modified: | 28 Oct 2016 03:24 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8142 |
Actions (login required)
View Item |