PENGARUH KOMUNIKASI ANTARPRIBADI MELALUI FACEBOOK, GAYA HIDUP, DAN KELAS SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KULINER (Studi pada Mahasiswa Pengguna Facebook di Yogyakarta)

Sari Purwanti, Tika (2015) PENGARUH KOMUNIKASI ANTARPRIBADI MELALUI FACEBOOK, GAYA HIDUP, DAN KELAS SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KULINER (Studi pada Mahasiswa Pengguna Facebook di Yogyakarta). Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
JURNAL_ILMIAH_TIKA_SARI_PURWANTI_152110051.pdf

Download (487kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komunikasi antarpribadi melalui facebook terhadap keputusan pembelian mahasiswa pengguna facebook di Yogyakarta , untuk mengetahui pengaruh gaya hidup terhadap keputusan pembelian mahasiswa pengguna facebook di Yogyakarta, untuk mengetahui pengaruh kelas sosial terhadap keputusan pembelian mahasiswa pengguna facebook di Yogyakarta, untuk mengetahui pengaruh komunikasi antarpribadi melalui facebook terhadap gaya hidup mahasiswa pengguna facebook di Yogyakarta, dan untuk mengetahui pengaruh kelas sosial terhadap gaya hidup mahasiswa pengguna facebook di Yogyakarta. Sampel dari penelitian ini adalah 100 mahasiswa pengguna facebook di Yogyakarta yang tersebar di 10 universitas di Yogyakarta. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan cara sampling insidental yang merupakan bagian dari teknik sampel nonprobabilitas. Teknik analisa yang digunakan adalah analisis jalur (Path Analysis) yang merupakan teknik analisis dari regresi sederhana. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan yaitu terdapat pengaruh signifikan dari komunikasi antarpribadi melalui facebook terhadap keputusan pembelian mahasiswa 5,317 dan p value sebesar 0,000 < 0,05, terdapat pengaruh signifikan dari gaya hidup terhadap keputusan pembelian mahasiswa 5,905 dan p value sebesar 0,000 < 0,05 , terdapat pengaruh signifikan dari kelas sosial terhadap keputusan pembelian mahasiswa thitung 4,852 dan p value sebesar 0,000 < 0,05, terdapat pengaruh signifikan dari komunikasi antarpribadi melalui facebook terhadap gaya hidup mahasiswa t hitung 3,721 dan p value sebesar 0,000 < 0,05, terdapat pengaruh signifikan dari kelas sosial terhadap gaya hidup mahasiswa thitung 2,041 dan p value sebesar 0,044 < 0,05 . Penulis menyarankan hendaknya mahasiswa membatasi diri dalam melakukan aktivitas di facebook, jika terlalu berlebihan dalam melakukan aktivitas di facebook, tentu saja dapat menurunkan tingkat interaksi komunikasi antarpribadi dengan orang lain secara langsung (tatap muka). Kata kunci : Komunikasi Antarpribadi, Gaya Hidup, Kelas Sosial, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 27 Oct 2016 09:05
Last Modified: 27 Oct 2016 09:05
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8115

Actions (login required)

View Item View Item