Wisnu Aji, Herlambang (2015) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRAMEREK, DAN KESESUAIAN HARGATERHADAPKEPUASAN KONSUMEN PADA PRODUK SMARTPHONE ANDROID MEREK SAMSUNG (Studi Kasus Pada Mahasiswa Aktif Administrasi Bisnis Pengguna Smartphone Android Samsung Angkatan 2011-2014). Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.
Preview |
Text
Jurnalku ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK.pdf Download (289kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa serta mengetahui pengaruh
kualitas produk, citra merek dan kesesuaian harga terhadap kepuasan
konsumen pada produk smartphone android merek Samsung secara simultan
dan parsial, berdasarkan indikator : kinerja, keistimewaan tambahan,
kendalan, kesesuaian dengan spesifikasi, daya tahan, serviceability, estetika,
kualitas yang dipersepsikan untuk variabel kualitas produk, mudah dikenali,
reputasi yang baik, selalu diingat untuk variabel citra merek, keterjangkauan
harga, kesesuaian harga dengan kualitas produk, daya saing harga, kesesuaian
harga dengan manfaat untuk variabel kesesuaian harga, serta melakukan
pembelian ulang, rekomendasi, kurang memperhatikan merek dan iklan
produk pesaing, tidak sensitif terhadap harga, perasaan senang untuk variabel
kepuasan konsumen.
Hipotesis dalam penelitian ini adalah adanya pengaruh signifikan dari
kualitas produk, citra merek dan kesesuaian harga secara simultan dan secara
parsial terhadap kepuasan konsumen pada produk smartphone android merek
Samsung. Tipe penelitian ini explanatory. Populasi dalam penelitian ini
adalah mahasiswa aktif pengguna smartphone android merek Samsung di
Program Studi Administrasi Bisnis Universitas Pembangunan Nasional
“Veteran” Yogyakarta, yang berdasarkan survei sebanyak 148 mahasiswa.
Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling
yang berjumlah 40 mahasiswa. Metode pengumpulan data menggunakan
kuesioner. Uji validitas dengan rumus korelasi product moment dan uji
reliabilitas dengan rumus Alpha Cronbach. Teknik analisis data dalam
penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis inferensial yang meliputi :
uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, serta pengujian hipotesis.
Berdasarkan hasil penelitian dapat diperoleh kesimpulan bahwa : 1) Ada
pengaruh kualitas produk, citra merek dan kesesuaian harga secara simultan
terhadap kepuasan konsumen pada produk smartphone Android merek
Samsung. 2) Ada pengaruh kualitas produk, citra merek dan kesesuaian harga
secara parsial terhadap kepuasan konsumen pada produk smartphone Android
merek Samsung.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Erny Azyanti |
Date Deposited: | 27 Oct 2016 08:52 |
Last Modified: | 27 Oct 2016 08:52 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8114 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |