ABIYOGA, DHAMAR (2014) ANALISIS AKTIVITAS EMPLOYEE RELATIONS AMARIS HOTEL DIPONEGORO YOGYAKARTA DALAM MEMBINA PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
|
Text
Abstrak_Dhamar_Abiyoga.pdf Download (124kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Pada dasarnya, hubungan antara karyawan dan perusahaan adalah hubungan yang saling berkaitan satu sama lainnya. Employee relations adalah suatu program dari internal relations yang dapat menjaga dan memelihara hubungan baik antara karyawan dan perusahaan. Amaris Hotel Diponegoro Yogyakarta adalah hotel bintang dua yang memiliki design minimalis modern dan menggunakan konsep “Bed and Breakfast”. Sebagai hotel pendatang baru, Amaris Hotel Diponegoro mampu memberikan pelayanan yang maksimal dan selalu berusaha meningkatkan kualitas perusahaanya. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana Aktivitas Employee Relations Amaris Hotel Diponegoro Yogyakarta Dalam Membina Produktivitas Kerja Karyawan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yaitu analisis deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui aktivitas employee relations serta menganalisis pelaksanaan kegiatan tersebut, dalam penelitian ini penulis mendapatkan data – data dari informan yang terpercaya. Hasil analisis penelitian ini didasari dengan konsep employee relations, internal relations dan produktivitas kerja kemudian dihubungkan dengan teori hubungan manusia Elton Mayo. Dari hasil tersebut didapat bahwa aktivitas employee relations yang dijalankan oleh Amaris Hotel Diponegoro Yogyakarta terbilang sudah baik, hal tersebut didasari oleh banyaknya kegiatan yang dibuat dan dijalankan serta kepuasan karyawan atas kegiatan tersebut. Peningkatan produktivitas kerja dengan menggunakan program employee relations dapat dilihat hasilnya melalui Guest Comment, dalam Guest Comment tersebut konsumen menilai bahwa pelayanan di Amaris Hotel Diponegoro Yogyakarta sudah sangat baik, sehingga dengan peningkatan produktivitas kerja yang tinggi membuat revenue hotel bergerak naik setiap tahunnya. Kata kunci : Internal Relations, Employee Relations, Karyawan, Produktivitas ABSTRACT Basicly, relation between employee and company is related. Employee relations is a programe from internal relations and it can keeping and maintaining a good realtionship between the employee and the company. Amaris Hotel Diponegoro Yogyakarta is a 2 stars hotel, it has modern minimalis in design and "bed and breakfast" concept. Even it is categorized as a new comer hotel, amaris hotel diponegoro can provide maximum service and always trying to improve the company quality. Identification of the problem in this research is How is Employee Relations Activity in Amaris Hotel Diponegoro to Develop Employee Productivity. This research is use qualitatif methode, that is descriptive analyze and its goal is to find out about employee relations activity and to analyze the implementation its activity, in this research writter collecting datas from a trusted informan. The conclusion of this research is based by employee relations concept, internal relations and work productivity and then connected to human relations theory by Elton Mayo. The conclusion is employee relations activity in amaris hotel diponegoro is well done, because many activity has created and its run smoothly so the employee feel satisfied. Productivity improvication using employee relations program can be seen in guest comment, inside the guest comment, consumer have a good appraisal about Amaris Hotel Diponegoro service, so work producity improvement is related to uprising hotel revenue every year. Keyword : Internal Relations, Employee Relations, Employee, Productivity
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Eko Suprapti |
Date Deposited: | 27 Oct 2016 02:04 |
Last Modified: | 27 Oct 2016 02:04 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8069 |
Actions (login required)
View Item |