KOMUNIKASI PEMASARAN PARIWISATA DESA WISATA PENTINGSARI DALAM MENARIK MINAT WISATAWAN PASCA ERUPSI MERAPI 2010

Handarbeni. T, Dwi (2014) KOMUNIKASI PEMASARAN PARIWISATA DESA WISATA PENTINGSARI DALAM MENARIK MINAT WISATAWAN PASCA ERUPSI MERAPI 2010. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of abstrakx.pdf]
Preview
Text
abstrakx.pdf

Download (15kB) | Preview

Abstract

KOMUNIKASI PEMASARAN PARIWISATA DESA WISATA PENTINGSARI
DALAM MENARIK MINAT WISATAWAN PASCA ERUPSI MERAPI 2010
Komunikasi pemasaran dianggap paling efektif untuk mengubah sikap, pendapat dan
perilaku seseorang. Komunikasi pemasaran memiliki lima saluran yaitu periklanan,
pemasaran langsung, promosi penjualan, penjualan personal, humas dan publisitas. .Obyek
Wisata Desa Wisata Pentingsari pasca erupsi Merapi 2010 berhasil menarik minat wisatawan
yang berkunjung, karena Desa Wisata Pentingsari memiliki keunikan serta daya tarik yang
membuat Wisatawan ingin berkunjung dan menikmati alam pedesaan di Desa Wisata
Pentingsari. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak dari kegiatan komunikasi
pemasaran pariwisata Desa Wisata Pentingsari dalam menarik minat Wisatawan yang
berkunjung. Teori yang dipakai dalam penelitian ini yaitu teori bauran promosi yang
menjelaskan strategi pemasaran uatu produk atau jasa menggunakan media promosi untuk
merubah sikap konsumen terhadap pesan yang disampaikan, dan berdampak terhadap
konsumen tertarik untuk berkunjung ke Desa Wisata Pentingsari. Contoh komunikasi
pemasaran pariwisata yang digunakan adalah media visual dengan menulis ulasan mengenai
daya tarik dan keunikan Desa Wisata Pentingsari. Jenis penelitian ini yaitu penelitian
deskriptif kualitatif. Hasil analisis diperoleh, komunikasi pemasaran pariwisata Desa Wisata
Pentingsari dikatakan berhasil karena ditunjukkan dengan peningkatan kunjungan Wisatawan
pasca erupsi tahun 2010-2011, selanjutnya di tahun berikutnya kunjungan Wisatawan kembali
pulih, hal ini ditunjukkan dengan data angka pengunjung yang seimbang seperti sebelum
erupsi Merapi 2010.

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Suprapti
Date Deposited: 26 Oct 2016 07:48
Last Modified: 26 Oct 2016 07:48
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8053

Actions (login required)

View Item View Item