ANALISIS SEGMENTASI DALAM UPAYA MENINGKATKAN KOMUNIKASI PEMASARAN INTERNET SPEEDY DI PT TELEKOMUNIKASI TBK. KEDIRI-JAWA TIMUR DI KALANGAN GURU

Alifuddin, Muchammad (2014) ANALISIS SEGMENTASI DALAM UPAYA MENINGKATKAN KOMUNIKASI PEMASARAN INTERNET SPEEDY DI PT TELEKOMUNIKASI TBK. KEDIRI-JAWA TIMUR DI KALANGAN GURU. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (175kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Analisis Segmentasi Dalam Upaya Meningkatkan Komunikasi Pemasaran Internet Speedy di PT Telekomunikasi Tbk. Kediri Jawa Timur pada Kalangan Guru”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis segmentasi dalam upaya meningkatkan komunikasi pemasaran Internet Speedy di PT Telekomunikasi Tbk Kediri Jawa Timur pada kalangan guru. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif, yaitu dengan memberikan jawaban atas pertanyaan tentang bagaimana suatu hal bisa terjadi. Dalam teori ini menggunakan analisis segmentasi dan analisis SWOT yang meliputi aspek demografis, psikografis, geodemografis serta mengetahui yang menjadi kelebihan dan kelemahan internet speedy di kalangan guru. Data yang dikumpulkan melalui wawacara mendalam dengan Officer 2 Costumer Education & Community sebagai key informan dan enam orang konsumen sebagai informan sekaligus untuk menguji keabsahan data, selain itu juga melalui studi kepustakaan, dokumen serta observasi. Hasil penelitian ini adalah analisis segmentasi yang dilakukan oleh Internet Speedy di kalangan guru, dimana segmentasi ini dilakukan agar berbeda dengan segmentasi yang dilakukan oleh competitor lain, dan dengan penentuan segmentasi guru menjadikan kegiatan untuk meningkatkan komunikasi pemasaran telah berjalan efektif. Kegiatan segmentasi ini semakin terlihat dimana dari hasil penerapan yang telah dilakukan oleh perusahaan dapat terjadinya kenaikan 40% dalam pemasangan Internet Speedy. Bedasarkan analisisi segmentasi yang dilakukan perusahaan segmentasi di kalangan guru terlihat secara psikografis dengan keseharian mereka sebagai pengajar, serta adanya promo yang dberikan oleh PT Telkom Kediri. Dilihat dari aspek demografis ketertarikan yang menjadi perluasan Internet Speedy adalah kalangan guru baik laki-laki maupun perempuan. Dari analisis segmentasi yang telah dilakukan perusahaan dapat terlihat yang menjadi kekuatan, kelemahan, kesempatan serta ancaman tersendiri bagi Internet Speedy, dengan Analisis SWOT dapat terlihatnya hal tersebut. ABSTRACT This study , entitled " Analisis Segmentasi Dalam Upaya Meningkatkan Komunikasi Pemasaran Internet Speedy di PT Telekomunikasi Tbk. Kediri Jawa Timur pada Kalangan Guru ". This study aims to determine the segmentation analysis in an effort to improve communications in the Internet marketing Speedy PT Telkom Tbk, Kediri, East Java, on the teacher . This research is descriptive qualitative , ie by providing answers to questions about how things can happen . In this theory using segmentation analysis and SWOT analysis that includes aspects of demographic , psychographic , geodemografis and to know the strengths and weaknesses of teachers speedy internet . Data were collected through in-depth wawacara with Officer 2 Customer Education & Community as key informants and six informants consumers as well as to test the validity of the data , but it is also through the study of literature , documents and observations . The results of this research is the analysis of segmentation performed by Speedy Internet among teachers , where segmentation is done so that different from the segmentation is done by other competitors , and the determination of segmentation teacher made activities to improve marketing communications are effective . Activities in which the segmentation is more visible from the application of the results that have been made by the company to the 40% increase in the installation of Speedy Internet . Based on the segmentation of the company analisisi segmentation visible among teachers with their daily psychographics as a teacher , as well as the promos that feed all by PT Telkom Kediri . An examination of the demographic expansion of the Internet into interest Speedy is a good teacher among men and women . Of segmentation analysis that has been done the company can be seen that the strengths, weaknesses , opportunities and threat for Speedy Internet , with SWOT Analysis can be sighted it .

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Suprapti
Date Deposited: 26 Oct 2016 06:59
Last Modified: 26 Oct 2016 06:59
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8030

Actions (login required)

View Item View Item