PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SEPEDA MOTOR MEREK SUZUKI (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta

KADRI, MUHAMMAD AKBAR (2015) PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SEPEDA MOTOR MEREK SUZUKI (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Other thesis, UPN "Veteran" yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (140kB) | Preview

Abstract

Pilihan dalam bertransportasi mengakibatkan para produsen berlomba-lomba dalam menciptakan alat transportasi yang efektif dan efisien. Sepeda motor merupakan alat transportasi yang paling cepat pertumbuhannya dalam 2014 data penjualan sepeda motor mencapai 7.908.941 unit. Suzuki sebagai salah satu produsen sepeda motor ikut bersaing dalam pemenuhan kebutuhan pasar. Dalam kurun waktu beberapa tahun ini Suzuki mengalami penurunan yang sangat signifikan yaitu sebesar 45,60% dari tahun sebelumnya 2013. Hal ini menjadi sangat menarik untuk diteliti, penyebab dan respon konsumen terhadap produk yang dikeluarkan oleh Suzuki. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen. Tipe Penelitian yang digunakan adalah peneltian penjelasan (explenatory research) dengan pendekatan kuantatif. Populasi sebanyak 31 orang dengan menggunakan metode Roscoe sehingga mendapatkan jumlah sampel Sebanyak 30 Responden yang merupakan penggunakan sepeda motor merek Suzuki dengan menggunakan teknik Insidental. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam peneltian ini adalah dengan menyebarkan kuisioner secara langsung di FISIP UPN “Veteran” Yogyakarta. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis statistik Inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Citra Merek terhadap Kepuasan Konsumen berpengaruh positif secara signifikan sedangkan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen berpengaruh negatif yang berarti bahwa Kualitas Produk berbanding terbalik dengan Kepuasan Konsumen. Dengan demikian, Sebaiknya Sepeda Motor Suzuki harus memperbaiki dan menjaga kualitas dari produk yang telah dikeluarkan, sehingga konsumen merasa sangat puas dengan produk yang diberikan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Mr Suninto Prabowo
Date Deposited: 26 Oct 2016 04:34
Last Modified: 26 Oct 2016 04:34
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8010

Actions (login required)

View Item View Item