ANALISIS DESKRIPTIF KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA ON-LINE SEBAGAI SARANA PROMOSI “KALIMILK” YOGYAKARTA DALAM MENARIK KONSUMEN

Priharsari, Suci (2014) ANALISIS DESKRIPTIF KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA ON-LINE SEBAGAI SARANA PROMOSI “KALIMILK” YOGYAKARTA DALAM MENARIK KONSUMEN. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
10 ABSTRAK.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10.1 ABSTRACT.pdf

Download (83kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK “Kalimilk” merupakan sebuah unit usaha kecil menengah atau yang biasa disebut dengan usaha kecil menengah. “Kalimilk” bergerak pada bidang penyediaan minuman sehat dalam hal ini susu sapi segar. Konsep “Kalimilk” dapat dikatakan baru walaupun banyak warung-warung susu pinggir jalan yang sudah ada sejak lama dan cukup banyak peminatnya. Konsep “Kalimilk” adalah susu sapi segar yang diolah secara modern dengan banyak varian rasa. Strategi komunikasi pemasaran yang digunakan “Kalimilk” dengan memanfaatkan media on-line sebagai sarana promosi. Namun media on-line juga tidak dapat bekerjasendirian. “Kalimilk” mengkombinasikan dengan periklanan. Tujuan dari penelitian ini mengetahui bagaimana implementasi komunikasi pemasaran melalui media on-line sebagai sarana promosi “Kalimilk” dalam menarik konsumen. Penelitian ini merupakan diskriptif kualitatif. Teknik Pengumpulan Data yang dipakai adalah wawancara, observasi, dokumentasi, dan studi pustaka.Dalam penelitian kualitatif ini menggunakan rangkaian analisa data dari pengumpulan data, reduksi, penyajian, hingga penarikan kesimpulan. Sejak awal berdiri hingga saat ini “Kalimilk” konsisten menggunakan media on-line, sarana promosi lainnya seperti periklanan, word of mouth, dan beberapa media jejaring pertemanan lainnya seperti Facebook, Instagram, dan Path. Media on-line memungkinkan membuat konsumen untuk membicarakan sebuah merek melalui akun Twitter, Facebook, dan Instagram membeli atau menggunakan produk maupun jasa. Segala informasi yang menyebar melalui media on-line terjadi dengan sangat cepat dan real time. Real time dalam hal ini adalah ketika pihak “Kalimilk” menginformasikan pesan yang kemudian langsung mendapatkan tanggapan dari konsumen maupun calon konsumen, sehingga memberikan rasa kedekatan antara pemilik bisnis dengan konsumen maupun calon komsumen. ABSTRACT "Kalimilk" is a small to medium sized business units or commonly referred to as small and medium businesses. "Kalimilk" engaged in the provision of healthy drinks in the fresh cow's milk. The concept of "Kalimilk" can be said to be new although many stalls roadside milk that has been around a long time and pretty much demand. The concept of "Kalimilk" fresh cow's milk which is processed in a modern with lots of flavors. Marketing communication strategies used "Kalimilk" by utilizing the on-line media as a promotional tool. However, on-line media also can not work by them self. "Kalimilk" combined with advertising. The purpose of this study to know how the implementation of marketing communications through on-line media as a promotional tool "Kalimilk" in attracting consumers. This study is descriptive qualitative. The data collection techniques used were interviews, observation, documentation, and this qualitative research study. Using a series of data analysis data collection, reduction, presentation, until the conclusion. Since its establishment until today "Kalimilk" consistent use of on-line media, other means of promotion such as advertising, word of mouth, and some other social networking media such as Facebook, Instagram, and Path. Media on-line allows consumers to talk about making a brand through Twitter accounts, Facebook, and Instagram purchase or use products and services. Any information that is spread through the on-line media occurred very quickly and in real time. Real time in this case is when the "Kalimilk" inform message then immediately get feedback from customers and prospective customers, thus providing a sense of closeness between the business owners, prospective consumer, and loyal consumer.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Suprapti
Date Deposited: 26 Oct 2016 01:54
Last Modified: 26 Oct 2016 01:54
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7984

Actions (login required)

View Item View Item