IRNANDA S, BAMBANG (2012) PENGARUH ATRIBUT OBYEK WISATA, PROMOSI, KARAKTERISTIK INDIVIDU DAN CITRA KONSUMEN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN BERKUNJUNG (Survey pada di Lokasi Wisata Keraton , Tamansari Dan Malioboro Yogyakarta). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.
Preview  | 
            
              
Text
 ABSTRAKSI.pdf Download (7kB) | Preview  | 
          
Abstract
ABSTRAKSI
Penelitian  ini  bertujuan  untuk 
mengetahui
pengaruh 
atribut
obyek  wisata,  promosi, 
karakteristik  individu  dan  citra  konsumen  terhadap  keputusan  berkunjung  pada  obyek  wisata 
Keraton,  Tamansari  dan  Malioboro  Yogyakarta. 
Populasi  yang  digunakan  dalam  penelitia
n  ini 
adalah 
seluruh 
wisatawan  domestik  yang  berkunjung  di  obyek  wisata  Keraton,  Tamansari  dan 
Malioboro   Yogyaakrta
.   Sampel 
yang   diambil   dalam 
penelitian   ini   adalah 
sebanyak   130
responden yang dianggap telah cukup mewakili populasi yang diteliti. Teknik pe
narikan sampel 
menggunakan  metode 
Purposive  Sampling 
yaitu  merupakan  prosedur  sampling  yang  memilih 
sampel dari populasi 
dengan kriteria wisatawan lokal yang telah berumur diatas 15 tahun
. Model 
analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis 
Deskriptif, dan Analisis 
Kuantitatif 
dengan model Regresi Linier Berganda
. 
Hasil penelitian menunjukkan bahwa 
t
erdapat pengaruh 
signifikan  secara  positif  variabel  atribut  obyek  wisata
,  promosi,  karakteristik  individu  dan  citra 
konsumen
terhadap  keputusan  berkunjung  wisatawan  pada  obyek  wisata  Keraton,  Tamansari, 
dan Malioboro
. Hal ini berarti semakin 
baik atribut obyek wisata
, semakin gencar promosi yang 
dilakukan,  semakin  tinggi  karakteristik  individu  dan  citra  konsumen
maka  semakin  tin
ggi  pula 
keputusan  berkunjung  wisatawan  pada  obyek  wisata  Keraton,  Tamansari,  dan  Malioboro
.
Sedangkan  besarnya  pengaruh  keempat  variabel  independen  terhadap  keputusan  berkunjung 
adalah   sebesar   39,6%,   sedangkan   sisanya   60,4%   keputusa   berkunjung   konsumen   da
pat 
dijelaskan oleh variabel lainnya.
.
Kata  Kunci  : 
Atribut  obyek  wisata,  promosi,  karakteristik  individu,  citra  konsumen,  keputusan 
berkunjung
.
| Item Type: | Thesis (Other) | 
|---|---|
| Subjek: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications | 
| Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management | 
| Depositing User: | Muji Isambina | 
| Date Deposited: | 26 Oct 2016 00:56 | 
| Last Modified: | 26 Oct 2016 00:56 | 
| URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7978 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
