“Analisis Efektivitas Iklan Media Online (Website) Sebagai Salah Satu Strategi Promosi PT. Taman Wisata Candi Borobudur,Prambanan, dan Ratu Boko (Studi pada Wisatawan Mancanegara Candi Prambanan Yogyakarta)”.

Febrian, Reza (2014) “Analisis Efektivitas Iklan Media Online (Website) Sebagai Salah Satu Strategi Promosi PT. Taman Wisata Candi Borobudur,Prambanan, dan Ratu Boko (Studi pada Wisatawan Mancanegara Candi Prambanan Yogyakarta)”. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK, REZA FEBRIAN (152100038) PRODI ADMINISTRASI BISNIS, UPN V YK.pdf

Download (85kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui efektivitas iklan media online (website) PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko sebagai salah satu strategi promosi atau media komunikasi promosi produk pariwisata dengan meggunakan EPIC Model yaitu empati (emphaty), persuasi (persuation), dampak yang diberikan oleh iklan (impact), dan komunikasi (communication). Penelitian dilakukan pada 83 responden yakni wisatawan mancanegara yang pernah mengunjungi atau melihat website www.borobudurpark.co.id, dan sedang berkunjung ke Candi Prambanan Yogyakarta. Tahapan analisis data dalam penelitian ini meliputi: (1) pengujian instrumen dengan menggunakan Uji Validitas dan Reliabilitas, (2) pengujian efektivitas masing-masing dimensi dengan menggunakan rumus Tabulasi Sederhana, Skor Rata-rata, dan Penempatan Posisi Keputusan masing-masing Dimensi EPIC Model (3) Perhitungan EPIC Rate dan Posisi Keputusan EPIC Model Dari hasis analisis skor rataan yang didapat dari tanggapan respoden atas pernyataan–pernyataan yang terdapat pada kuesioner, didapatkan hasil sebagai berikut: dimensi empati mendapat hasil skor rataan sebesar 4,2349, dimensi persuasi sebesar 4,2265, dimensi dampak sebesar 3,7921, dan dari dimensi komunikasi sebesar 4,0241. Secara keseluruhan diperoleh nilai EPIC Rate yakni sebesar 4,0694, dari skor tersebut dapat disimpulkan bahwa iklan media online (website) PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko sudah efektif. Kata Kunci: Efektivitas Iklan, Dampak Komunikasi, EPIC Model

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 20 Oct 2016 03:54
Last Modified: 20 Oct 2016 03:54
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7852

Actions (login required)

View Item View Item