Gorbachev T, Marcell (2015) Pengaruh Intensitas Terpaan Informasi Twitter @HellofktvJogja Terhadap Preferensi Pengunjung Hello FKTV Karaoke. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
| Preview | Text ABSTRAK.pdf Download (45kB) | Preview | 
Abstract
ABSTRAK
Penelitian  ini  bertujuan  untuk  mengetahui  dan  menganalisis  pengaruh
intensitas  terpaan  informasi    twitter    @HellofktvJogja  terhadap  preferensi
pengunjung Hello  FKTV  Jogja.  Untuk  mengetahui  efektivitas  media  twitter 
sebegai   media komunikasi   dan   promosi   terhadap   intensitas   preferensi 
pengunjung  untuk  datang berkaraoke maka perlu dilakukan penelitian mengenai
bagaimana pengaruh intensitas terpaan  informasi  twitter  Hello  FKTV  terhadap 
preferensi   pengunjung   atau pelanggannya.  Intensitas  terpaan  informasi  diukur 
dengan variabel frekuensi seberapa sering menggunakan  twitter  dan intensitas
yaitu keseriusan dan pemahaman atas isi twitter.  Analisis data yang  digunakan 
dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. 
Uji  hipotesis menggunakan uji F  dan t didukung oleh  koefisisen  determinasi 
ganda  dan  parsial.  Populasi  penelitian  merupakan pengunjung  Hello  FKTV 
dengan  jumlah  sempel  96  orang.  Data  yang  didapat  dari penyebaran  angket 
terhadap  pengunjung.  Hasil  penelitian  dengan  analisis  regresi menunjukkan 
ada  pengaruh  positif  dan  signifikan  terpaan  informasi  melalui  twitter yaitu 
variabel  frekuensi  dan intensitas  terhadap  preferensi  pengunjung  dengan  nilai
probablitas  0,000<  0,05.  Secara  parsial  variabel  frekuensi  memiliki  pengaruh
terhadap  preferensi  pengunjung  dengan  nilai  probablitas  0,001<  0,05. 
Sedangkan variabel  intensitas  juga  memiliki  pengaruh  terhadap  preferensi 
pengunjung  dengan nilai  probablitas  0,000<  0,05.  Variabel  bebas  yang  paling 
dominan  dengan  nilai tertinggi  adalah  variabel  intensitas  dengan  nilai 
pengaruh   sebesar   31,5%  .   Sisanya  dipengaruhi  factor   lain  yang  tidak 
dimasukkan  dalam  penelitian  ini  misalnya  iklan  di  media  lain,  atau  program
promo lainnya.
ABSTRACT
This  study  aims  to  identify  and  analyze  the  influence  of  the 
intensity    of  exposure  to  twitterHellofktvJogja  information  on  a  visitor's
preferences FKTV Hello Jogja. To examine the effectiveness of media twitter
sebegai media communication and promotion to the intensity of preferences 
of  visitors  to  come  to  karaoke  is necessary to do research on how to influence
the intensity of exposure to twitter Hello FKTV  information  to  the  visitor  or 
customer preference. Intensity of exposure is measured by variable frequency 
information  of  how  often  use  twitter  and intensity that seriousness and
understanding of the contents twitter. Analysis of the data used in  this  research 
is   descriptive   analysis   and   multiple  linear   regression   analysis. Hypothesis 
testing  using  the  F  test  and  t  supported  by  koefisisen  double determination
and partial. The study population is the number of visitors Hello FKTV sample of
96  people.  The  data  obtained  from  the  questionnaire  to  visitors.  Results  of
research by regression analysis showed the re was a positive and significant effect
of exposure to information through the twitter of variable frequency and intensity
to the preferences of visitors with probability value 0,000 <0,05. Partial variable
frequency has an influence on a visitor's preferences with probability value 0,001
<0,05. While the variable intensity also has an influence on a visitor's preferences
with probability value 0,000 <0,05. The most dominant independent variable with
the highest value is the value of the variable intensity of the effect of 31.5%. Rest
influenced other factors not included in this study such as ads in other media, or
other promo program.
| Item Type: | Thesis (Other) | 
|---|---|
| Subjek: | Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4450 Databases | 
| Divisions: | x. Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science | 
| Depositing User: | Ratna Sufiatin | 
| Date Deposited: | 18 Oct 2016 07:55 | 
| Last Modified: | 18 Oct 2016 07:55 | 
| URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7785 | 
Actions (login required)
|  | View Item |