Gorbachev T, Marcell (2015) Pengaruh Intensitas Terpaan Informasi Twitter @HellofktvJogja Terhadap Preferensi Pengunjung Hello FKTV Karaoke. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
ABSTRAK.pdf Download (45kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
intensitas terpaan informasi twitter @HellofktvJogja terhadap preferensi
pengunjung Hello FKTV Jogja. Untuk mengetahui efektivitas media twitter
sebegai media komunikasi dan promosi terhadap intensitas preferensi
pengunjung untuk datang berkaraoke maka perlu dilakukan penelitian mengenai
bagaimana pengaruh intensitas terpaan informasi twitter Hello FKTV terhadap
preferensi pengunjung atau pelanggannya. Intensitas terpaan informasi diukur
dengan variabel frekuensi seberapa sering menggunakan twitter dan intensitas
yaitu keseriusan dan pemahaman atas isi twitter. Analisis data yang digunakan
dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda.
Uji hipotesis menggunakan uji F dan t didukung oleh koefisisen determinasi
ganda dan parsial. Populasi penelitian merupakan pengunjung Hello FKTV
dengan jumlah sempel 96 orang. Data yang didapat dari penyebaran angket
terhadap pengunjung. Hasil penelitian dengan analisis regresi menunjukkan
ada pengaruh positif dan signifikan terpaan informasi melalui twitter yaitu
variabel frekuensi dan intensitas terhadap preferensi pengunjung dengan nilai
probablitas 0,000< 0,05. Secara parsial variabel frekuensi memiliki pengaruh
terhadap preferensi pengunjung dengan nilai probablitas 0,001< 0,05.
Sedangkan variabel intensitas juga memiliki pengaruh terhadap preferensi
pengunjung dengan nilai probablitas 0,000< 0,05. Variabel bebas yang paling
dominan dengan nilai tertinggi adalah variabel intensitas dengan nilai
pengaruh sebesar 31,5% . Sisanya dipengaruhi factor lain yang tidak
dimasukkan dalam penelitian ini misalnya iklan di media lain, atau program
promo lainnya.
ABSTRACT
This study aims to identify and analyze the influence of the
intensity of exposure to twitterHellofktvJogja information on a visitor's
preferences FKTV Hello Jogja. To examine the effectiveness of media twitter
sebegai media communication and promotion to the intensity of preferences
of visitors to come to karaoke is necessary to do research on how to influence
the intensity of exposure to twitter Hello FKTV information to the visitor or
customer preference. Intensity of exposure is measured by variable frequency
information of how often use twitter and intensity that seriousness and
understanding of the contents twitter. Analysis of the data used in this research
is descriptive analysis and multiple linear regression analysis. Hypothesis
testing using the F test and t supported by koefisisen double determination
and partial. The study population is the number of visitors Hello FKTV sample of
96 people. The data obtained from the questionnaire to visitors. Results of
research by regression analysis showed the re was a positive and significant effect
of exposure to information through the twitter of variable frequency and intensity
to the preferences of visitors with probability value 0,000 <0,05. Partial variable
frequency has an influence on a visitor's preferences with probability value 0,001
<0,05. While the variable intensity also has an influence on a visitor's preferences
with probability value 0,000 <0,05. The most dominant independent variable with
the highest value is the value of the variable intensity of the effect of 31.5%. Rest
influenced other factors not included in this study such as ads in other media, or
other promo program.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4450 Databases |
Divisions: | x. Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science |
Depositing User: | Ratna Sufiatin |
Date Deposited: | 18 Oct 2016 07:55 |
Last Modified: | 18 Oct 2016 07:55 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7785 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |