Pengaruh Celebrity Endorser, Brand Association, Brand Personality, Dan Product Characteristics Dalam Menciptakan Intensi Pembelian ( Studi Pada Iklan Sepeda Motor Yamaha Mio J Versi Girlband JKT48 Di Condong Catur, Sleman, Yogyakarta ).

BUDI PRASETYO, SAFIK (2013) Pengaruh Celebrity Endorser, Brand Association, Brand Personality, Dan Product Characteristics Dalam Menciptakan Intensi Pembelian ( Studi Pada Iklan Sepeda Motor Yamaha Mio J Versi Girlband JKT48 Di Condong Catur, Sleman, Yogyakarta ). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (163kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Menganalisis pengaruh celebrity endorser, brand association, brand personality, dan product characteristics secara bersama - sama terhadap intensi pembelian konsumen; (2) Menganalisis pengaruh celebrity endorser, brand association, brand personality, dan product characteristics secara parsial terhadap intensi pembelian konsumen. Penelitian dilakukan pada pemirsa bertempat tinggal di daerah Condong Catur, Sleman, D.I Yogyakarta , pernah melihat iklan Yamaha Mio J sebanyak tiga kali, dan pernah melihat iklan Yamaha Mio J selama kurun waktu tiga bulan terakhir . Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Metode pengolahan dan analisis data menggunakan analisis d eskriptif dan analisis kuantitatif. Hasil analisis regresi linier berganda diketahui bahwa pengaruh celebrity endorser, brand association, brand personality, dan product characteristics secara bersama - sama terhadap intensi pembelian diperoleh hitung F sebesar 11 , 492 pada tingkat signifikansi 0,05 dengan derajat kebebasan (df) 4 ; 94 maka diperoleh F tabel sebesar 2,47 yang berarti signifikan. Secara parsial, variabel celebrity endorser mempunyai hitung t sebesar 2 , 227 dengan tingkat signifikan (α) = 0,05 maka t tabel = 1,66 yang berarti berpengaruh signifikan. Variabel brand association mempunyai hitung t sebesar 3 , 071 dengan tingkat signifikan (α) = 0,05 maka t tabel = 1,66 yang berarti berpengaruh signifikan. Variabel brand personality mempunyai hitung t sebesar 0,777 dengan tingkat signifikan (α) = 0,05 maka t tabel = 1,66 yang berarti tidak berpengaruh signifikan. Variabel product characteristics mempunyai hitung t sebesar 2 , 885 dengan tingkat signifikan (α) = 0,05 maka t tabel = 1,66 yang berarti berpengaruh signifikan. Kata kunci: celebrity endorser, brand association, brand personality, product characteristics, intensi pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Muji Isambina
Date Deposited: 18 Oct 2016 04:50
Last Modified: 18 Oct 2016 04:50
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7776

Actions (login required)

View Item View Item