PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KESESUAIAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PRODUK KECANTIKAN DAN KESEHATAN NAVAGREEN

PURWATI, ANA (2015) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KESESUAIAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PRODUK KECANTIKAN DAN KESEHATAN NAVAGREEN. Other thesis, UPN "Veteran" yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Abstrak Indonesia dan Inggris.pdf

Download (15kB) | Preview

Abstract

Banyaknya klinik kesehatan dan kecantikan di pasaran mengakibatkan persaingan yang ketat, seperti produk ERHA, LBC, Larissa dan Navagreen sendiri. Ketatnya persaingan dapat dilihat dari promosi yang dilakukan oleh masing-masing klinik, untuk memenangkan persaingan tersebut, maka Navagreen harus memiliki keunggulan, diantarannya kualitas produk yaitu produk harus berbahan dasar natural yang aman untuk digunakan dalam jangka panjang dan tidak memberikan efek negatif yang membahayakan. Sedangkan harga yang ditawarkan Navaggreen harus bersingan dengan klinik lainnya yang juga berlomba-lomba menawarkan harga yang terjangkau. Dengan masalah tersebut maka, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kesesuaian harga secara simultan terhadap kepuasan konsumen produk kecantikan dan kesehatan Navagreen. Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kesesuaian harga secara parsial terhadap kepuasan konsumen produk kecantikan dan kesehatan Navagreen Tipe penelitian ini adalah eksplonatory yaitu tipe penelitian bertujuan untuk mengetahui hubungan kausal antara variabel satu dengan variabel lainnya. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh konsumen produk kecantikan dan kesehatan Navagreen di Klinik Kecantikan Navagreen yang berlokasi di dusun Mrican Keluruhan Papringan Yogyakarta. Sampel adalah sebagian konsumen produk kecantikan dan kesehatan Navagreen. Jumlah 30 orang responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Purposive Sampling. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan tingkat signifikan 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan kesesuaian harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hal ini dibuktikan dengan nilai signifikan F < 0,05. Kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hal ini dibuktikan dengan nilai signifikan t < 0,05. Kesesuaian harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hal ini dibuktikan dengan nilai signifikan t < 0,05. Kata Kunci : Kualitas Produk, Kesesuaian Harga, dan Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Mr Suninto Prabowo
Date Deposited: 18 Oct 2016 03:38
Last Modified: 18 Oct 2016 03:38
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7760

Actions (login required)

View Item View Item