STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PERUSAHAAN KUPU-KUPU MALAM YOGYAKARTA DALAM MEMBANGUN CITRA BENGKEL MODIFIKASI YANG BERKELAS (Studi Diskriptif Kupu-Kupu Malam Auto Fashion & Auto Custom D.I.Yogyakarta)

Imam, Faury Noor (2015) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PERUSAHAAN KUPU-KUPU MALAM YOGYAKARTA DALAM MEMBANGUN CITRA BENGKEL MODIFIKASI YANG BERKELAS (Studi Diskriptif Kupu-Kupu Malam Auto Fashion & Auto Custom D.I.Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (90kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Perusahaan bengkel Kupu-Kupu Malam Yogyakarta merupakan salah satu perusahaan
modifikasi yang mempunyai tag line 100% pengrajin mobil yang bergerak dibidang
jasa otomotif, dikelola secara professional baik dari kualitas bengkel, sumber daya
manusia (SDM), produk maupun layanan yang disediakan mengedepankan pada
kepuasan konsumen. Kupu-Kupu Malam memberikan pelayanan berupa produk dan
jasa baik dalam hal modifikasi maupun dalam perbaikan kendaraan . Rumusan masalah
dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi komunikasi pemasaran perusahaan
Kupu-Kupu Malam Yogyakarta dalam membangun citra bengkel modifikasi yang
berkelas. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif
kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara dan observasi di
Kupu-Kupu Malam Auto Fashion dan Auto Custom Kupu-Kupu Malam Yogyakarta.
Validitas data dari penelitian ini menggunakan teknik trianggulasi sumber. Data yang
telah terkumpul kemudian dianalisis secara kualitatif, kemudian dijelaskan dalam
bentuk uraian yang disususn secara detail dan sistematis. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa di perusahaan bengkel Kupu-Kupu Malam Yogyakarta
mempunyai strategi pemasaran melalui event modifikasi dan pelayanan modifikasi
sekaligus perbaikan kendaraan yang jarang ditemui di bengkel lain yang menunjang
dalam terbentuknya citra bengkel yang berkelas. Hal tersebut dapat dilihat dari
berbagai penghargaan yang diraih dalam keikutsertaan dalam event modifikasi di
berbagai kota besar di Indonesia, menjadi trendsetter sebagai bengkel modifikasi yang
detil dan inovatif, serta pelayanan yang lengkap dan memuaskan bagi konsumen .
Dengan selalu menciptakan ide inovatif dan selalu membangun citra bengkel yang
berkelas, perusahaan akan selalu mendapatkan loyalitas dan kepercayaan oleh
konsumen.

ABSTRACT
Joinery company of Kupu-Kupu Malam Yogyakarta is one of the
modifications that have 100% tag line car craftsmen engaged in
automotive service, professionally managed both from the quality
workshops, human resources (HR), the products and services provided
emphasis on customer satisfaction , Kupu-Kupu Malam provides
services in the form of products and services both in terms of the
modification and repair of vehicles. Formulation of the problem in this
research is how the company's marketing communications strategy of
Kupu-Kupu Malam Yogyakarta in building a classy image modification
workshop. The method used in this research is descriptive qualitative.
Data collected by way of interviews and observations at Kupu-Kupu
Malam Auto Fashion and Auto Custom Kupu-Kupu Malam Yogyakarta.
Validity of data from this study using triangulation technique source.
The data has been collected and analyzed qualitatively, then described
in terms of a description drawn up in detail and systematically. The
results showed that in the company workshop of Kupu-Kupu Malam
Yogyakarta has a marketing strategy through the contest modifications
and vehicle repair services at the same modifications that are rarely
found in other workshops that support the formation of a classy image
workshop. This can be seen from various awards in the participation in
the contest modifications in various major cities in Indonesia, a
trendsetter as detailed modification workshop and innovative, as well
as a complete and satisfactory service for the consumer. By always
creating innovative ideas and always a classy image building
workshop, companies will always get the loyalty and confidence by
consumers.

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Ratna Sufiatin
Date Deposited: 14 Oct 2016 06:43
Last Modified: 14 Oct 2016 06:43
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7694

Actions (login required)

View Item View Item