Imam, Faury Noor (2015) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PERUSAHAAN KUPU-KUPU MALAM YOGYAKARTA DALAM MEMBANGUN CITRA BENGKEL MODIFIKASI YANG BERKELAS (Studi Diskriptif Kupu-Kupu Malam Auto Fashion & Auto Custom D.I.Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
| Preview | Text ABSTRAK.pdf Download (90kB) | Preview | 
Abstract
ABSTRAK
Perusahaan bengkel Kupu-Kupu Malam Yogyakarta  merupakan salah satu perusahaan
modifikasi  yang  mempunyai  tag  line  100%  pengrajin  mobil  yang  bergerak  dibidang 
jasa  otomotif,  dikelola  secara  professional  baik  dari  kualitas  bengkel,  sumber  daya 
manusia  (SDM),  produk  maupun  layanan  yang  disediakan  mengedepankan  pada 
kepuasan  konsumen.  Kupu-Kupu  Malam  memberikan  pelayanan  berupa  produk  dan 
jasa baik dalam hal modifikasi maupun dalam perbaikan kendaraan . Rumusan masalah 
dalam  penelitian  ini  adalah  bagaimana  strategi  komunikasi  pemasaran  perusahaan 
Kupu-Kupu  Malam  Yogyakarta  dalam  membangun  citra  bengkel  modifikasi  yang 
berkelas.  Metode  penelitian  yang  digunakan  dalam  penelitian  ini  adalah  deskriptif 
kualitatif.  Pengumpulan  data  dilakukan  dengan  cara  wawancara  dan   observasi  di 
Kupu-Kupu Malam Auto Fashion dan Auto Custom Kupu-Kupu Malam  Yogyakarta. 
Validitas data dari penelitian ini menggunakan teknik trianggulasi sumber. Data yang 
telah  terkumpul  kemudian  dianalisis  secara  kualitatif,  kemudian  dijelaskan  dalam 
bentuk  uraian  yang  disususn  secara  detail  dan  sistematis.  Hasil  penelitian 
menunjukkan  bahwa  di  perusahaan  bengkel  Kupu-Kupu  Malam  Yogyakarta 
mempunyai  strategi  pemasaran  melalui  event  modifikasi  dan  pelayanan  modifikasi 
sekaligus  perbaikan  kendaraan  yang  jarang  ditemui di bengkel lain yang menunjang 
dalam  terbentuknya  citra  bengkel  yang  berkelas.  Hal  tersebut  dapat  dilihat  dari 
berbagai  penghargaan  yang  diraih  dalam  keikutsertaan  dalam  event  modifikasi  di 
berbagai kota besar di Indonesia, menjadi trendsetter sebagai bengkel modifikasi yang 
detil  dan  inovatif,  serta  pelayanan  yang  lengkap  dan  memuaskan  bagi  konsumen . 
Dengan  selalu  menciptakan  ide  inovatif  dan  selalu  membangun  citra  bengkel  yang 
berkelas,  perusahaan  akan  selalu  mendapatkan  loyalitas  dan  kepercayaan  oleh 
konsumen.
ABSTRACT
Joinery  company  of  Kupu-Kupu  Malam  Yogyakarta  is  one  of  the 
modifications  that  have  100%  tag  line  car  craftsmen  engaged  in 
automotive  service,  professionally  managed  both  from  the  quality 
workshops, human resources (HR), the products and services provided 
emphasis  on  customer  satisfaction  ,  Kupu-Kupu  Malam  provides 
services  in  the  form  of  products  and  services  both  in  terms  of  the 
modification and repair of vehicles. Formulation of the problem in this 
research is how the company's marketing communications strategy of 
Kupu-Kupu Malam Yogyakarta in building a classy image modification 
workshop. The method used in this research is descriptive qualitative. 
Data  collected  by  way  of  interviews  and  observations  at  Kupu-Kupu 
Malam Auto Fashion and Auto Custom Kupu-Kupu Malam Yogyakarta. 
Validity  of  data  from  this  study  using  triangulation  technique  source. 
The data has been collected and analyzed qualitatively, then described 
in  terms  of  a  description  drawn  up  in  detail  and  systematically.  The 
results  showed  that  in  the  company  workshop  of  Kupu-Kupu  Malam 
Yogyakarta has a marketing strategy through the contest modifications 
and  vehicle  repair  services  at  the  same  modifications  that  are  rarely 
found in other workshops that support the formation of a classy image 
workshop. This can be seen from various awards in the participation in 
the  contest  modifications  in  various  major  cities  in  Indonesia,  a 
trendsetter as detailed modification workshop and innovative, as well 
as  a  complete  and  satisfactory  service  for  the  consumer.  By  always 
creating  innovative  ideas  and  always  a  classy  image  building 
workshop,  companies  will  always  get  the  loyalty  and  confidence  by 
consumers.
| Item Type: | Thesis (Other) | 
|---|---|
| Subjek: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management | 
| Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences | 
| Depositing User: | Ratna Sufiatin | 
| Date Deposited: | 14 Oct 2016 06:43 | 
| Last Modified: | 14 Oct 2016 06:43 | 
| URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7694 | 
Actions (login required)
|  | View Item |