STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BALLBO INDUSTRI YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK

ISMUROBBY, TEJI (2015) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BALLBO INDUSTRI YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (133kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Ballbo Industri merupakan salah satu produsen clothing yang berada di Yogyakarta. Ballbo Industri menciptakan brand pasangan/couple yang menjadi ciri khas. Eksistensi Ballbo Industri sebagai perusahaan lokal yang bergerak dibidang busana, dengan banyaknya persaingan di daerah Yogyakarta ini tidak lepas dari strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan tersebut. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Ballbo Industri Yogyakarta dalam meningkatkan penjualan produk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif, dan aktivitas yang berkaitan dengan strategi komunikasi pemasaran Ballbo Industri Yogyakarta. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Trianggulasi data menggunakan trianggulasi sumber data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang dilakukan oleh Ballbo Industri Yogyakarta dalam meningkatkan penjualan produk yaitu perencanaan yang matang sebelum produk yang akan ditawarkan kepeda konsumen/reseller, baik itu perencanaan komunikasi pemasaran, perencanaan penjualan, dan perencanaan promosi. Komunikasi pemasaran yang menjadi keberhasilan Ballbo Industri Yogyakarta dalam meningkatkan penjualan produk adalah promosi penjualan, publisitas, dan hubungan mitra kerja yang baik. Kata Kunci : Strategi, Komunikasi Pemasaran, Ballbo Industri Yogyakarta. ABSTRACK Ballbo Industries is a clothing manufacturer located in Yogyakarta. Ballbo Industry create brand partner / couple that characterizes. Industry Ballbo existence as a local company engaged in fashion, with the amount of competition in the Yogyakarta area is not separated from the marketing communication strategy undertaken by the company. Therefore, this study aims to investigate the implementation of the marketing communication strategy undertaken Industry Ballbo Yogyakarta in increasing product sales. The method used in this research is qualitative research methods, and activities related to marketing communication strategy Ballbo Industry Yogyakarta. Data collection technique used observation, interview and documentation. Triangulation data using triangulation of data sources. The results showed that the strategy undertaken by the industry Ballbo Yogyakarta in increasing product sales that careful planning before the products to be offered from consumer / reseller, be it marketing communications planning, sales planning, and promotion planning. The success of marketing communication industry Ballbo Yogyakarta in increasing product sales are sales promotion, publicity, and a good working partner relationship. Keywords: Strategy, Marketing Communications, Industry Ballbo Yogyakarta

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Ratna Sufiatin
Date Deposited: 14 Oct 2016 06:24
Last Modified: 14 Oct 2016 06:24
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7687

Actions (login required)

View Item View Item