Syahranie, Bachtiar Hasbie (2015) Analisis Komunikasi Pemasaran Pokemon Figure Melalui FACEBOOK oleh Komunitas Pokemon Figure Indonesia. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
ABSTRAK.pdf Download (40kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini mencermati strategi komunikasi pemasaran pokemon figure
melalui komunitas Pokemon Figure Indonesia. Penelitian ini menggunakan
pendekatan kualitatif untuk mendapatkan kekayaan data mengenai strategi
komunikasi pemasaran pokemon figure melalui komunitas Pokemon Figure
Indonesia. Obyek penelitian ini adalah Grup Facebook dan Member Pokemon
Figure Indonesia. Sumber data dalam penelitian ini sejumlah keterangan atau
fakta yang secara langsung diperoleh melalui penelitian lapangan dengan
wawancara, observasi dan melalui literatur-literatur yang ada hubungannya
dengan subyek penelitian. Penelitian ini menggunakan analisis data secara
kualitatif artinya data yang diperoleh dalam penelitian dilaporkan apa adanya
kemudian dianalisis secara deskriptif untuk mendapatkan gambaran mengenai
gambaran fakta yang ada. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam
melaksanakan komunikasi pemasarannya, komunitas Pokemon Figure
Indonesia selalu menjalin komunikasi kepada setiap orang melalui anggota
komunitas facebook yang ada di komunitas Pokemon Figure Indonesia. Salah satu
cara yang dilakukannya untuk menambah komunitas ini adalah untuk
bergabung dengan Pokemon Figure Indonesia tidak dikenakan biaya atau
gratis dan dalam dalam kegiatan pemasaran yang dilakukan, Komunitas
Pokemon Figure Indonesia melakukannya ke dalam bentuk promotional mix
yang terintegrasi.
Keyword: Strategi Komunikasi Pemasaran, Pokemon Figure Indonesia, Facebook
ABSTRACT
This study examine the marketing communication strategy through
community Pokemon Pokemon figures Figure Indonesia. This study used a
qualitative approach to obtain a wealth of data about marketing
communication strategy through community Pokemon Pokemon figures
Figure Indonesia. Object of this research is a Facebook Group and Members
Pokemon Figure Indonesia. Source of data in this study a number of
information or facts that are directly obtained through field research through
interviews, observation and through the literature that has to do with the subject
of research. This research uses qualitative data analysis means that the data
obtained in the study reported what it is then analyzed descriptively to get
a picture of the picture of the facts. The results of this study indicate that in
carrying out its marketing communications, community Pokemon Figure
Indonesia has always maintained communication with everyone via facebook
community members in Indonesia Figure Pokemon community. One way it
does this is to add to the community to join the Pokemon Figure Indonesia is
not charged or free of charge and in the marketing activities undertaken,
Pokemon Figure Indonesian Community to do so in the form of an integrated
promotional mix.
Keyword: Marketing Communication Strategy, Pokemon Figure Indonesia,
Facebook
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4450 Databases |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Ratna Sufiatin |
Date Deposited: | 13 Oct 2016 07:24 |
Last Modified: | 13 Oct 2016 07:25 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7633 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |