MARKETING PUBLIC RELATIONS BAKPIA CITRA PREMIUM DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS

SETYORINI, MIDA (2015) MARKETING PUBLIC RELATIONS BAKPIA CITRA PREMIUM DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (85kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Marketing Public Relations Bakpia Citra Premium dalam membangun Brand Awareness”. Bakpia Citra Premium Yogyakartamerupakan pusat oleh-oleh baru yang mempunyai konsep penggabungan antara unsur culinary dan ekslusifitas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengevaluasi bagaimana strategi yang digunakan oleh pihak Marketing Public Relations (MPR) Bakpia Citra Premium Yogyakarta dalam menarik minat konsumen sebagai konsumen setia, dimana hal ini dilakukan untuk menghadapi persaingan bidang kuliner di Yogyakarta. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Data diperoleh melalui wawancara, observasi dan studi pustaka.Dari hasil penelitian, strategi yang digunakan oleh Marketing Public Relations Bakpia Citra Premium Yogyakarta untuk menghadapi permasalahan tersebut adalah strategi ditujukan ke dalam perusahaan yang bertujuan untuk memperkuat pola kerja yang bagus sehingga terjalin hubungan dan iklim kerja yang kondusif. Strategi yang ditujukan ke luar perusahaan bertujuan untuk membuat image yang baik dimasyarakat, dan untuk menarik minat konsumen terhadap program dan produk yang ada yaitu dengan menggunakan pendekatan personal, membangun jalinan yang baik dengan media, menggunakan alat-alat pendukung pemasaran yaitu flyer, brosur, spanduk, leaflet, untuk menumbuhkan citra yang baik atau citra positif dengan kegiatan sosial. Strategi yang digunakan Marketing Public Relations Bakpia Citra Premium Yogyakarta sudah efektif, yang dibuktikan dengan semakin banyaknya jumlah konsumen dan jumlah member yang terus bertambah. Kata Kunci : Marketing, Public Relations, Brand Awareness ABSTRACT This study entitled“Marketing Public Relations of Bakpia Citra Premium in Developing Brand Awareness”.Bakpia Citra PremiumYogyakarta is thenewcenter of food souvenirsthat havethe concept ofa merger between culinaryelements andexclusivity. This studyaims to find out andevaluatehowthestrategiesusedbytheMarketingPublicRelations(MPR) of Bakpia Citra PremiumYogyakartain attracting customers’ interest asloyalconsumers, whereit iscarriedtoface theculinarycompetitionfield in Yogyakarta. This type of research used qualitativeresearch. Data were obtainedthroughinterviews, observation, and literature review. The result of this research, the strategy used by the Marketing Public Relations of Bakpia Citra Premium Yogyakarta to face these problems isstrategyaddressedtothecompanythat aimstostrengthen the good work system so make relation and working environment conducive. The strategyaimedtooutside the companyaimstocreatea good imagein the community, andtoattract customers’ interestto the programandexisting productsby usinga personalized approach, developing good braid withthe media, using marketing supporter toolsthat is flyers, brochures, banners,leaflets, to make a good imageor positive image with social activities. The strategy used by MarketingPublicRelationsBakpia Citra PremiumYogyakartahasbeeneffective, as evidenced bythe increasing number ofcustomersanda growingnumber of members. Keywords: Marketing, Public Relations, Brand Awareness

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Suprapti
Date Deposited: 13 Oct 2016 04:58
Last Modified: 13 Oct 2016 04:58
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7611

Actions (login required)

View Item View Item