EVENT MARKETING PUBLIC RELATIONS SEBAGAI STRATEGI POSITIONING CV. PRATAMA KARYA PADA PRODUK AIR MINERAL “TOTAL” DI YOGYAKARTA

Shiwi, Renenggar Ardhi (2015) EVENT MARKETING PUBLIC RELATIONS SEBAGAI STRATEGI POSITIONING CV. PRATAMA KARYA PADA PRODUK AIR MINERAL “TOTAL” DI YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRACT Inggris.pdf]
Preview
Text
ABSTRACT Inggris.pdf

Download (27kB) | Preview
[thumbnail of ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (27kB) | Preview

Abstract

ABSTRACT
Strategi komunikasi pemasaran merupakan merupakan hal penting bagi suatu
perusahaan guna memasarkan produk-produknya. Dengan memiliki strategi
komunikasi pemasaran yang baik diharapkan produk yang dimiliki bisa dengan
mudah dijual ke konsumen sehingga keuntungan perusahaan dapat diperoleh. Tujuan
penelitian ini adalah bagaimana strategi positioning marketing public relations air
mineral TOTAL memanfaatkan peluang-peluang dalam event-event atau kegiatankegiatan olah raga, budaya dan seni serta sosial sebagai bagian dari strategi. Metode
penelitian ini kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi
dan wawancara terhadap manager produksi dan manager marketing, serta konsumen.
Objek penelitian adalah event marketing public relations yang diselenggarakan,
dengan mendapatkan data dari CV. Pratama Karya. Hasil dari penelitian ini
memberikan menemukan strategi positioning melalui event marketing public
relations, dan efektivitas iklan secara lebih dalam untuk melihat apakah strategi
positioning tersebut, sebagai salah satu strategi yang tepat yang dilakukan oleh CV.
Pratama Karya untuk menempatkan produk air mineral TOTAL pada posisi yang
tinggi.

ABSTRACT
Marketing communication strategy is an important thing for a company to market its
products. By having a good marketing communication strategies expected product
possessed could easily be sold to consumers so that corporate profits can be
obtained. The purpose of this research is how the positioning strategy of marketing
public relations mineral water TOTAL exploit the opportunities in those events or
activities of sport, culture and the arts as well as social as part of the strategy. This
research method is descriptive qualitative data collection techniques through
observation and interviews with production managers and marketing managers, as
well as consumers. The object of research is marketing public relations event
organized, with getting the data from the CV. Pratama Karya. Results from this study
gives find event marketing positioning strategies through public relations, and
advertising effectiveness more deeply to see whether the positioning strategy, as a
proper strategy undertaken by CV. Pratama Karya to put mineral water TOTAL
products at a high position.

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Ratna Sufiatin
Date Deposited: 12 Oct 2016 02:57
Last Modified: 12 Oct 2016 02:57
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7571

Actions (login required)

View Item View Item