PENGARUH BONUS DAN TUNNELING INCENTIVE TERHADAP KEPUTUSAN TRANSFER PRICINGPADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

RENGGANIS, HANA (2014) PENGARUH BONUS DAN TUNNELING INCENTIVE TERHADAP KEPUTUSAN TRANSFER PRICINGPADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (10kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris pengaruh mekanisme bonus dan tunneling incentive terhadap keputusan transfer pricing perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Populasi yang digunakan mencakup perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia sedangkan pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Variabel yang digunakan meliputi variabel bebas (independent variable) yaitu mekanisme bonus dan tunneling incentive dan variabel terikat (dependent variable) yaitu transfer pricing. Untuk mengetahui hasil dari hipotesis yang akan diuji maka perlu disusun model dan teknik analisis data yang cocok digunakan pada penelitian ini diantaranya menerangkan bagaimana statistik deskriptif, model logistic regression serta persamaan yang digunakan yaitu uji statistik F dan uji statistik t. Hasil dari uji yang dilakukan adalah tidak adanya pengaruh yang signifikan dari variabel mekanisme bonus terhadap keputusan transfer pricing pada perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode penelitian tahun 2008 -2012. Tunneling incentive berpengaruh signifikan terhadap keputusan transfer pricing pada perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode penelitian tahun 2008-2012. Kata kunci: transfer pricing, mekanisme bonus, tunneling incentive, logistic. ABSTRACT This study aims to obtain empirical evidence of the influence of the bonus mechanism and tunneling incentive to transfer pricing decisions companies listed in Indonesia Stock Exchange. The population includes companies listed in Indonesia Stock Exchange while sampling using purposive sampling method. The variables used inc lude the independent variable (the independent variable) is the bonus mechanism and tunneling incentive and the dependent variable (the dependent variable) is transfer pricing. To find out the results of the hypotheses to be tested should be formulated models and data analysis techniques are suitable for use in this study include descriptive statistics describe how, the model and the logistic regression equation used is a statisti cal test F and test t statistic. The results of the tests performed is no significant effect of the variable bonus mechanism to transfer pricing decisions in companies listed on the Indonesia Stock Exchange in the study period 2008-2012. Tunneling incentive significantly influence transfer pricing decisions in companies listed on the Indonesia Stock Exchange in the study period 2008-2012. Keywords: transfer pricing, bonus mechanism, tunneling incentive, logistics.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Ratna Sufiatin
Date Deposited: 07 Oct 2016 03:02
Last Modified: 07 Oct 2016 03:02
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7412

Actions (login required)

View Item View Item