RENGGANIS, HANA (2014) PENGARUH BONUS DAN TUNNELING INCENTIVE TERHADAP KEPUTUSAN TRANSFER PRICINGPADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview  | 
            
              
Text
 ABSTRAKSI.pdf Download (10kB) | Preview  | 
          
Abstract
ABSTRAKSI
Penelitian  ini  bertujuan  untuk  memperoleh  bukti  empiris  pengaruh  mekanisme 
bonus  dan  tunneling  incentive  terhadap  keputusan  transfer  pricing  perusahaan 
manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.
Populasi  yang  digunakan  mencakup  perusahaan  manufaktur  yang  terdaftar  di 
Bursa  Efek  Indonesia  sedangkan  pengambilan  sampel  menggunakan  metode  purposive 
sampling. Variabel  yang digunakan meliputi variabel  bebas (independent variable) yaitu 
mekanisme bonus dan tunneling incentive  dan variabel  terikat (dependent variable) yaitu 
transfer pricing.
Untuk mengetahui hasil dari hipotesis yang akan diuji maka perlu disusun model 
dan  teknik  analisis  data  yang  cocok  digunakan  pada  penelitian  ini  diantaranya
menerangkan  bagaimana  statistik  deskriptif,  model  logistic  regression  serta  persamaan 
yang digunakan yaitu uji statistik F dan uji statistik t.
Hasil dari uji yang dilakukan adalah tidak adanya pengaruh yang signifikan dari 
variabel  mekanisme  bonus  terhadap  keputusan  transfer  pricing  pada  perusahaan  yang 
terdaftar  di  Bursa  Efek  Indonesia  pada  periode  penelitian  tahun  2008 -2012.  Tunneling 
incentive  berpengaruh  signifikan  terhadap  keputusan  transfer  pricing  pada  perusahaan 
yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode penelitian tahun 2008-2012.
Kata kunci: transfer pricing, mekanisme bonus, tunneling incentive, logistic.
ABSTRACT
This  study  aims  to  obtain  empirical  evidence  of  the  influence  of  the  bonus 
mechanism  and  tunneling  incentive  to  transfer  pricing  decisions  companies  listed  in 
Indonesia Stock Exchange.
The  population  includes  companies  listed  in  Indonesia  Stock  Exchange  while 
sampling  using purposive sampling method. The variables used inc lude the independent 
variable (the independent variable) is the bonus  mechanism and  tunneling incentive  and 
the dependent variable (the dependent variable) is transfer pricing.
To find out the results of the hypotheses to be tested should be formulated models 
and data analysis techniques are suitable for use in this study include  descriptive statistics 
describe how,  the model and the logistic regression equation used is a statisti cal test  F 
and test t statistic.
The  results  of  the tests  performed  is  no  significant  effect  of  the  variable  bonus 
mechanism  to  transfer  pricing  decisions  in  companies  listed  on  the  Indonesia  Stock 
Exchange  in  the  study  period  2008-2012.  Tunneling  incentive  significantly  influence 
transfer  pricing  decisions  in  companies  listed  on  the  Indonesia  Stock  Exchange  in  the 
study period 2008-2012.
Keywords: transfer pricing, bonus mechanism, tunneling incentive, logistics.
| Item Type: | Thesis (Other) | 
|---|---|
| Subjek: | H Social Sciences > HF Commerce | 
| Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences | 
| Depositing User: | Ratna Sufiatin | 
| Date Deposited: | 07 Oct 2016 03:02 | 
| Last Modified: | 07 Oct 2016 03:02 | 
| URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7412 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
