FEBIOLA, ELLEN LUCIANA (2016) STRATEGI (INTEGRATED MARKETING COMMUNICATIONS MENINGKATKAN PENJUALAN (Studi Deskriptif Pada PT Dipantara Land Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
COVER.pdf Download (159kB) | Preview |
Preview |
Text
PENGESAHAN.pdf Download (340kB) | Preview |
Preview |
Text
ABSTRAK.pdf Download (26kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (29kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK
Semua perusahaan baik perusahaan kecil ataupun perusahaan besar
cenderung mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk melakukan promosi demi
meningkatkan penjualannya. Bentuk persaingan yang ada dalam bisnis properti di
Yogyakarta menuntut setiap perusahaan untuk dapat mempersiapkan strategi
dalam komunikasi pemasarannya, karena dengan komunikasi yang baik maka
dapat meningkatkan penjualan produknya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk
mengetahui tantangan dan hambatan dalam menjalankan komunikasi pemasaran
terpadu di PT.Dipantara Land dan untuk mengetahui strategi komunikasi
pemasaran terpadu PT.Dipantara Land dalam meningkatkan penjualan.Metode
yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan
kualitatif. Pada penelitian ini yang menjadi informan kunci adalah manajer
pemasaran PT. Dipantara Land. Adapun teknik analisis data menggunakan
analisis Miles dan Hiberman yang terdiri dari tiga alur kegiatan yaitu reduksi data,
penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
ada tiga tantangan yang harus dihadapi oleh PT. Dipantara Land yaitu 1)membuat
PT. Dipantara Land lebih dikenal oleh masyarakat dan membuat orang yang
sudah menjadi bagian dari PT. Dipantara Land melakukan “iklan” tanpa harus
membayar. Sementara itu hambatan yang muncul dalam pelaksanaan komunikasi
pemasaran terpadu terutama adalah kemampuan SDM dan biaya
pemasaran.Strategi komunikasi pemasaran terpadu PT. Dipantara Land dalam
meningkatkan penjualan dilakukan dengan beberapa tahapan yaitu 1) Memilih
Sasaran yang tepat. 2) mengidentifikasi bagaimana cara konsumen membuat
keputusan dalam pemilihan merek. 3)Membangun brand
positioning.4)menentukan tujuan komunikasi dan 5) Menentukan pilihan media
yang tepat. Tujuan dilakukan tahapan-tahapan ini tidak lain dan tidak bukan
adalah untuk meningkatkan penjualan produk PT. Dipantara Land
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Depositing User: | Basir Umaryadi |
Date Deposited: | 05 Oct 2016 02:18 |
Last Modified: | 05 Oct 2016 02:18 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7249 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |