FEBIOLA, ELLEN LUCIANA (2016) STRATEGI (INTEGRATED MARKETING COMMUNICATIONS MENINGKATKAN PENJUALAN (Studi Deskriptif Pada PT Dipantara Land Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
|
Text
COVER.pdf Download (159kB) | Preview |
|
|
Text
PENGESAHAN.pdf Download (340kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (26kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (29kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Semua perusahaan baik perusahaan kecil ataupun perusahaan besar cenderung mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk melakukan promosi demi meningkatkan penjualannya. Bentuk persaingan yang ada dalam bisnis properti di Yogyakarta menuntut setiap perusahaan untuk dapat mempersiapkan strategi dalam komunikasi pemasarannya, karena dengan komunikasi yang baik maka dapat meningkatkan penjualan produknya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tantangan dan hambatan dalam menjalankan komunikasi pemasaran terpadu di PT.Dipantara Land dan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran terpadu PT.Dipantara Land dalam meningkatkan penjualan.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pada penelitian ini yang menjadi informan kunci adalah manajer pemasaran PT. Dipantara Land. Adapun teknik analisis data menggunakan analisis Miles dan Hiberman yang terdiri dari tiga alur kegiatan yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada tiga tantangan yang harus dihadapi oleh PT. Dipantara Land yaitu 1)membuat PT. Dipantara Land lebih dikenal oleh masyarakat dan membuat orang yang sudah menjadi bagian dari PT. Dipantara Land melakukan “iklan” tanpa harus membayar. Sementara itu hambatan yang muncul dalam pelaksanaan komunikasi pemasaran terpadu terutama adalah kemampuan SDM dan biaya pemasaran.Strategi komunikasi pemasaran terpadu PT. Dipantara Land dalam meningkatkan penjualan dilakukan dengan beberapa tahapan yaitu 1) Memilih Sasaran yang tepat. 2) mengidentifikasi bagaimana cara konsumen membuat keputusan dalam pemilihan merek. 3)Membangun brand positioning.4)menentukan tujuan komunikasi dan 5) Menentukan pilihan media yang tepat. Tujuan dilakukan tahapan-tahapan ini tidak lain dan tidak bukan adalah untuk meningkatkan penjualan produk PT. Dipantara Land
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Depositing User: | Basir Umaryadi |
Date Deposited: | 05 Oct 2016 02:18 |
Last Modified: | 05 Oct 2016 02:18 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7249 |
Actions (login required)
View Item |