Kusumaningrum, Diah Apri (2015) ANALISIS PENERAPAN STRATEGI SOSIALISASI KEBIJAKAN PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) DAERAH OPERASI 6 YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.
Preview |
Text
ABSTRAK Diah Apri K - 153110009.pdf Download (86kB) | Preview |
Abstract
Kebijakan merupakan salah satu cara yang digunakan oleh sebuah perusahaan untuk
memperbaiki sistem kerja dan pelayanan untuk konsumennya. PT. KAI menjadi salah
satu perusahaan yang membuat berbagai kebijakan yang bertujuan untuk
memperbaiki pelayanan dan kenyamanan masyarakat sebagai konsumennya. Suatu
kebijakan wajib disosialisasikan pada masyarakat melalui berbagai cara, seperti
sosialisasi langsung dan sosialisasi melalui media yang dilakukan oleh PT. KAI.
Penelitian dengan metode deskriptif ini mengamati evaluasi penerapan strategi
sosialisasi yang dilakukan oleh Humas PT. KAI Daop 6 Yogyakarta. Pengambilan
data menggunakan wawancara dan observasi di pusat wilayah kerja Daop 6
Yogyakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa partisipasi masyarakat dan
peningkatan pelayanan sudah mengalami peningkatan yang baik, namun strategi
sosialisasi yang dilakukan oleh Humas Daop 6 Yogyakarta masih perlu diperbaiki.
Setiap strategi sosialisasi memiliki hasil yang berbeda-beda, sehingga untuk
mendapatkan hasil yang baik setiap metode perlu disesuaikan dengan khalayak
sasarannya.
Kata kunci : kebijakan, strategi, sosialisasi, pelayanan
Policy is a method to use by a company for repair the work system and service for
consumer. PT. KAI be a company which make variant policy which have a goal for
repair the service and society pleasure as their consumer. A policy must to
socialization to society with variant method, like direct socialization and
socialization by media who did by PT. KAI. Research with this descriptive method
observe evaluation of assembling socialization strategy who did by Humas PT. KAI
Daop 6 Yogyakarta. Data removal use interview method and observation method in
district center of Daop 6 Yogyakarta. Product of research show that participant of
society and increase of service had good increase, but socialization strategy who did
by Humas Daop 6 Yogyakarta still need repair. Every socialization strategy had the
difference product, so for get good product every method to comfortable with their
target public.
Keyword : policy, strategy ,socialization, service
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Darsini Darsini |
Date Deposited: | 03 Oct 2016 04:40 |
Last Modified: | 03 Oct 2016 04:40 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7117 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |