CUSTOMER RELATIONSHIP CV. HOKI PROJECT O’JACK TAXI MOTOR DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN

Ragusta, Diara Laksiratrya (2015) CUSTOMER RELATIONSHIP CV. HOKI PROJECT O’JACK TAXI MOTOR DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[thumbnail of Abstrak.pdf]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (149kB) | Preview

Abstract

Kebutuhan manusia untuk melakukan transportasi merupakan
kebutuhan sekunder, karena transportasi sangat penting bagi manusia
untuk dapat melaksanakan aktivitasnya dengan baik. Customer
Relations atau disebut juga Customer Relations Management
merupakan proses mengelola informasi rinci tentang masing-masing
pelanggan dan secara cermat mengelola semua “titik sentuhan”
pelanggan demi memaksimalkan kegiatan pelanggan. Penelitian ini
menggunakan jenis penelitian kualitatif. Penelitian kualitatif pada
hakekatnya adalah mengamati fenomena (orang, peristiwa, proses,
gejala) dalam lingkungan hidupnya, berinteraksi dengan mereka serta
berusaha memahami tentang dunia mereka. Dengan menggunakan teori
customer relationship, perusahaan melaksanakan tahap-tahap secara
sistematis yang didukung oleh segenap karyawan O”Jack Taxi Motor
dalam pelaksanaannya dan tanggung jawab masing-masing profesinya,
dengan menggunakan tiga tahapan yaitu tahapan kemudahan, tahapan
keamanan, tahapan kenyamanan dan tahapan promosi. Tahapan itu
digunakan O”Jack Taxi Motor sebagai customer relationship dengan
meningkatkan kepuasan dan loyalitas konsumen. Loyalitas adalah
komitmen pelanggan bertahan secara mendalam untuk berlangganan
kembali atau melakukan pembelian ulang produk/ jasa terpilih secara
konsisten dimasa yang akan dating, meskipun pengaruh situasi dan
usaha-usaha pemasaran mempunyai potensi untuk menyebabkan
perubahan perilaku. Kepuasan sebuah respon akan terpenuhinya
ekspektasi konsumen. Itu adalah sebuah pertimbangan bahwa fitur dari
sebuah produk atau jasa memberikan sebuah tingkat kenikmatan
terpenuhinya ekspektasi konsumen. Mendapatkan kepercayaan dan
loyalitas customer, selain harus memiliki mutu atau kualitas jasa, harus
dapat mengkomunikasikan jasa itu sendiri. Pada penelitian Customer
Relationship CV. Hoki Project O’Jack Taxi Motor dalam
Meningkatkan Kepuasan dan Loyalitas Konsumen diperoleh hasil
bahwa Customer Relationship Management yang dilakukan oleh
O’Jack Taxi Motor cukup berhasil dalam Meningkatkan Kepuasan dan
Loyalitas Konsumen, namun masih terdapat beberapa kekurangan yang
ada sehingga kedepannya dapat berpotensi untuk mengganggu
kelancaran proses costumer relationship.
2
ABSTRACT
The human need to transport a secondary requirement, because
transportation is very important for people to be able to carry out its
activities properly. Customer Relations also called Customer Relations
Management is the process of managing detailed information about
individual customers and carefully managing all "touch points"
customers to maximize customer activity. This research uses qualitative
research. Qualitative research is essent ially the observed phenomena
(people, events, processes, symptoms) in their environment, interact
with them and trying to understand more about their world. By using
the theory of customer relationship, the company carrying out the
stages systematically supported by all employees O "Jack Taxi Motor
implementation and responsibilities of each profession, using three
stages, namely stages of convenience, the stages of security, stages
comfort and stages of promotion. Stages were used O "Jack Taxi Motor
as customer relationship by increasing customer satisfaction and
loyalty. Loyalty is the last in-depth customer commitment to
resubscribe or re-purchase of products / services consistently elected, in
the future, although the influence of the situation and marke ting efforts
have the potential to cause changes in behavior. The satisfaction of a
response will be the fulfillment of the expectations of consumers. It is a
consideration that the features of a product or service provide a level of
enjoyment fulfillment of consumer expectations. Earn the trust and
loyalty of customers, but must have the quality or the quality of
services, must be able to communicate the service itself. In the research
Customer Relationship CV. Project hockey O'Jack Taxi Motor in
Increasing Customer Satisfaction and Loyalty result that Customer
Relationship Management conducted by O'Jack Taxi Motor quite
successful in Increasing Customer Satisfaction and Loyalty, but there
are still some shortcomings so that future may potentially interfere with
the smooth customer relationship process.

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Darsini Darsini
Date Deposited: 28 Sep 2016 03:45
Last Modified: 28 Sep 2016 03:45
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/6866

Actions (login required)

View Item View Item