APLIKASI PEMBELAJARAN PERHITUNGAN GARIS SINGGUNG PADA LINGKARAN UNTUK JENJANG SMA

Astriani, Inna (2015) APLIKASI PEMBELAJARAN PERHITUNGAN GARIS SINGGUNG PADA LINGKARAN UNTUK JENJANG SMA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (66kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Dalam dunia pendidikan, matematika adalah salah satu pelajaran yang sudah tidak asing lagi bagi siswa, dimana pelajaran ini diajarkan sejak jenjang awal pendidikan formal. Sementara untuk metode pembelajaran yang saat ini masih banyak diterapkan adalah metode pembelajaran konvensional dengan media pembelajaran yang sederhana, sehingga kurang efisien waktu dalam penyampaian materi. Dengan memanfaatkan media elektronik terutama komputer sebagai media pembelajaran alternatif, maka dirasa penting untuk membangun aplikasi pembelajaran tentang persamaan garis singgung pada lingkaran yang mampu memberikan visualisasi yang lebih cepat dan menarik. Aplikasi ini diimplementasikan menggunakan bahasa pemrograman Java 2 Standart Development Kit (J2DSK 1.6.0) sebagai Graphical User Interface dengan mengunakan Eclipse sebagai software yang digunakan untuk merancang aplikasi ini dan Wampserver sebagai database aplikasi ini, sedangkan pengembangan sistem digunakan metodologi GRAPPLE. Sekarang ini hampir semua sekolah telah memfasilitasi guru dan muridnya dengan komputer sebagai media pembelajaran, termasuk untuk mata pelajaran matematika. Maka aplikasi ini diharapkan bisa membantu proses belajar mengajar. Dengan mempermudah guru untuk memberikan visualisasi yang lebih menarik. Kata Kunci: java, matematika, lingkaran

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4450 Databases
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Eko Suprapti
Date Deposited: 21 Sep 2016 07:48
Last Modified: 21 Sep 2016 07:48
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/6589

Actions (login required)

View Item View Item