Tandibua, Melson (2014) PENGARUH GAYA HIDUP, FITUR DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG JENIS ANDROID (Survei pada Mahasiswa di Kota Yogyakarta). Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.
|
Text
abstrak.pdf Download (86kB) | Preview |
Abstract
Di era modern ini perkembangan teknologi semakin canggih dengan kecanggihan teknologi saat ini kebutuhan akan alat komunikasi seperti telepon seluler (smartphone) sendiri selalu mengalami peningkatan dari tahun ke tahun terutama untuk jenis-jenis smartphone dengan merek-merek tertentu. Oleh karena itu, pilihan konsumen untuk menggunakan smartphone saat ini sangat tinggi seperti salah satunya kenaikan penjualan pada Samsung jenis android. Hal ini dapat dilihat dari semakin banyaknya model smartphone dengan berbagai merek yang bermunculan di pasar dalam negeri saat ini. Smartphone tidak lagi menjadi barang mewah yang hanya dikonsumsi oleh kalangan ekonomi menengah keatas, namun sekarang smartphone merupakan kebutuhan pokok yang digunakan semua lapisan masyarakat. Setiap konsumen dalam memilih suatu merek Smartphone akan melalui tahap percobaan terlebih dahulu, pada tahap ini seringkali konsumen akan mencoba berbagai merek Smartphone yang berbeda. Jika dirasakan bahwa merek tersebut cocok dan memenuhi apa yang diharapkan dari produk sejenis maka konsumen akan menggunakan merek tersebut. Persaingan para produsen ponsel untuk memberikan yang terbaik kepada konsumen telah menempatkan konsumen sebagai pengambil keputusan. Kebutuhan tersebut berdampak pada meningkatnya permintaan akan berbagai jenis alat komunikasi yang mengakibatkan semakin banyaknya persaingan dalam dunia bisnis dibidang telekomunikasi. Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk menganalisis dan membahas pengaruh gaya hidup terhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung jenis Android. (2) Untuk menganalisis dan membahas pengaruh fitur terhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung jenis Android. (3) Untuk menganalisis dan membahas pengaruh harga terhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung jenis Android. Penelitian ini dilakukan di Kota Yogyakarta. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regrasi berganda. Hasil analisis data diketahui bahwa gaya hidup berpengaruh terhadap keputusan konsumen untuk membeli Smartphone Samsung jenis android. Fitur berpengaruh terhadap keputusan konsumen untuk membeli Smartphone Samsung jenis android. Harga berpengaruh terhadap keputusan konsumen untuk membeli Smartphone Samsung jenis android. Kata kunci : Keputusan pembelian, Gaya hidup, Fitur, Harga, Smartphone Samsung jenis android
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Erny Azyanti |
Date Deposited: | 08 Sep 2016 03:43 |
Last Modified: | 08 Sep 2016 03:43 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/6115 |
Actions (login required)
View Item |