PENENTUAN ALTERNATIF STRATEGI UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN (Studi Kasus Pada CV. Barokah Desa Jatimulya II)

NGATEMAN, NGATEMAN (2014) PENENTUAN ALTERNATIF STRATEGI UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN (Studi Kasus Pada CV. Barokah Desa Jatimulya II). Other thesis, UPN "Veteran" yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (68kB) | Preview

Abstract

Obyek penelitian dilakukan di CV. Barokah yang beralamat di desa
Jatimulia II, Kec. Madang Suku II, Kab. OKU Timur Provinsi Sumatra Selatan.
CV. Barokah adalah perusahaan agroindustri swasta yang bergerak di bidang jasa
penggilingan padi.
Perkembangan perusahaan CV. Barokah saat ini tidak ada peningkatan,
bahkan konsumen beberapa tahun terakhir cenderung menurun. Penyebab
menurunnya konsumen saat ini belum diketahui, hal ini dikarenakan perusahaan
belum melakukan penelitian secara langsung tentang permasalahan yang terjadi.
Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui sebab-sebab
apa saja yang menjadikan konsumen CV. Barokah menurun dan strategi apa yang
digunakan CV. Barokah untuk mengatasi penyebab menurunya jumlah konsumen.
Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data
skunder. Variabel yang di duga menjadi penyebab konsumen menurun adalah
Lokasi, Harga, Promosi, Pelayanan/fasilitas dan produk/produksi. Metode
pengolahan data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dan kualitatif, dalam
analisis kuantitatif menggunakan alat bantu softwere IBM SPSS Statistics 21.0.
Dari hasil analisis kuantitatif maka diperoleh hasil variabel yang menjadi
Berdasarkan hasil olah data di atas diperoleh nila koefesiensi lokasi (X1) =
0.183 . harga (X2) = 0.149 . promosi (X3) = 0.074. promosi (X4) = 0.334. dan
pelayanan atau fasilitas (X5) = 0.043. maka disimpulkan bahwa variabel produk
atau produksi (X3) adalah variabel dominan yang berpengaruh terhadap minat
pengguna jasa di CV. Barokah (Y) mempunyai pengaruh positif dan signifikan.
Dalam penelitian ini strategi lebih mengarah kepada proses peningkatan produk
atau produksi yang berupa pergantian teknologi produksi yang sudah ada di CV.
Barkah. Dengan adanya pergantian teknologi produksi sudah dapat dipastikan ada
biaya yang timbul. oleh sebab itu perlu adanya analisis kelayakan dari pergantian
teknologi produksi yang ada di CV. Barokah.
Kata kunci : Penentuan Alternatif Strategi, Meningkatkan Jumlah Konsumen

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: T Technology > TX Home economics
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Mr Suninto Prabowo
Date Deposited: 07 Sep 2016 06:32
Last Modified: 07 Sep 2016 06:32
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/6073

Actions (login required)

View Item View Item