PENENTUAN ALTERNATIF STRATEGI UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN (Studi Kasus Pada CV. Barokah Desa Jatimulya II)

NGATEMAN, NGATEMAN (2014) PENENTUAN ALTERNATIF STRATEGI UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN (Studi Kasus Pada CV. Barokah Desa Jatimulya II). Other thesis, UPN "Veteran" yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (68kB) | Preview

Abstract

Obyek penelitian dilakukan di CV. Barokah yang beralamat di desa Jatimulia II, Kec. Madang Suku II, Kab. OKU Timur Provinsi Sumatra Selatan. CV. Barokah adalah perusahaan agroindustri swasta yang bergerak di bidang jasa penggilingan padi. Perkembangan perusahaan CV. Barokah saat ini tidak ada peningkatan, bahkan konsumen beberapa tahun terakhir cenderung menurun. Penyebab menurunnya konsumen saat ini belum diketahui, hal ini dikarenakan perusahaan belum melakukan penelitian secara langsung tentang permasalahan yang terjadi. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui sebab-sebab apa saja yang menjadikan konsumen CV. Barokah menurun dan strategi apa yang digunakan CV. Barokah untuk mengatasi penyebab menurunya jumlah konsumen. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data skunder. Variabel yang di duga menjadi penyebab konsumen menurun adalah Lokasi, Harga, Promosi, Pelayanan/fasilitas dan produk/produksi. Metode pengolahan data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dan kualitatif, dalam analisis kuantitatif menggunakan alat bantu softwere IBM SPSS Statistics 21.0. Dari hasil analisis kuantitatif maka diperoleh hasil variabel yang menjadi Berdasarkan hasil olah data di atas diperoleh nila koefesiensi lokasi (X1) = 0.183 . harga (X2) = 0.149 . promosi (X3) = 0.074. promosi (X4) = 0.334. dan pelayanan atau fasilitas (X5) = 0.043. maka disimpulkan bahwa variabel produk atau produksi (X3) adalah variabel dominan yang berpengaruh terhadap minat pengguna jasa di CV. Barokah (Y) mempunyai pengaruh positif dan signifikan. Dalam penelitian ini strategi lebih mengarah kepada proses peningkatan produk atau produksi yang berupa pergantian teknologi produksi yang sudah ada di CV. Barkah. Dengan adanya pergantian teknologi produksi sudah dapat dipastikan ada biaya yang timbul. oleh sebab itu perlu adanya analisis kelayakan dari pergantian teknologi produksi yang ada di CV. Barokah. Kata kunci : Penentuan Alternatif Strategi, Meningkatkan Jumlah Konsumen

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TX Home economics
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Mr Suninto Prabowo
Date Deposited: 07 Sep 2016 06:32
Last Modified: 07 Sep 2016 06:32
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/6073

Actions (login required)

View Item View Item