STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS WAROENG SPESIAL SAMBAL (SS) DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PADA KONSUMEN

ANNISA INDAH TRIANA CHRISDI, TENGKU (2016) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS WAROENG SPESIAL SAMBAL (SS) DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PADA KONSUMEN. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of COVER TANPA HALAMAN.pdf]
Preview
Text
COVER TANPA HALAMAN.pdf

Download (134kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR IS1.aja.pdf]
Preview
Text
DAFTAR IS1.aja.pdf

Download (92kB) | Preview
[thumbnail of IMG_0016.pdf]
Preview
Text
IMG_0016.pdf

Download (473kB) | Preview
[thumbnail of IMG_0017.pdf]
Preview
Text
IMG_0017.pdf

Download (705kB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAK 2.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK 2.pdf

Download (65kB) | Preview
[thumbnail of ABSTRACT tengku 1.pdf]
Preview
Text
ABSTRACT tengku 1.pdf

Download (42kB) | Preview

Abstract

Harga yang terjangkau, makanan yang unik, tempat yang strategis,
menjadipoinpenting yang bisaditawarkanolehparapengusahakuliner di Kota
Yogyakarta.Waroeng Spesial Sambal (SS) merupakan usaha yang bergerak dalam
bidang kuliner yang mempunyai keunggulan pada menunya yaitu menyajikan 32
macam sambal yang berdiri pada tahun 2002. Penelitian ini bertujuan untuk untuk
mengkaji strategi yang digunakan oleh pihak Marketing Public Relations (MPR)
Waroeng Spesial Sambal (SS) dalam mempertahankan loyalitas pada konsumen,
dimana hal ini dilakukan untuk menghadapi persaingan bidang kuliner di
Yogyakarta. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan data diperoleh melalui metode
observasi, wawancara dan studi pustaka. Hasil penelitian ini, mendeskripsikan
strategi yang digunakan oleh MPR Waroeng SS yaitu dengan cara teknik Pull
Strategy yaitu menarik perhatian konsumen melalui program event kejutan pedas
dan menu layak cicip, Push Strategy yaitu mendorong konsumen untuk pembelian
produk dengan diluncurkan produk baru terong tumis terasi dan Pass Strategy
yaitu menciptakan citra positif perusahaan melalui program CSR (Corporate
Social Responbility) dan menjadi sponsorship di event tertentu. Sejauh ini
program tersebut diterima dengan baik oleh masyarakat, sehingga masyarakat
memberikan penilaian yang baik terhadap perusahaan.
.
Kata Kunci :Strategi Marketing Public Relations, LoyalitasKonsumen,
WaroengSpesialSambal (SS)

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 07 Sep 2016 01:52
Last Modified: 07 Sep 2016 01:52
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/6036

Actions (login required)

View Item View Item