PUTRI, SEKAR (2015) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TAMAN WISATA RATU BOKO DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG. Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.
Preview |
Text
abstrak.pdf Download (5kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berangkat dari asumsi promosi yang belum tersebar secara
luas sehingga kurang dikenalnya Ratu Boko dikalangan Wisatawan Nusantara
maupun Wisatawan Mancanegara. Tujuan Penelitian adalah untuk mengetahui
strategi komunikasi pemasaran Taman Wisata Ratu Boko dalam meningkatkan
jumlah pengunjung, untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Taman
Wisata Ratu Boko yang paling sesuai dalam meningkatkan jumlah pengunjung,
untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi strategi komunikasi
pemasaran Taman Wisata Ratu Boko dalam meningkatkan jumlah pengunjung
dan untuk mengetahui kendala-kendala strategi komunikasi pemasaran Taman
Wisata Ratu Boko dalam meningkatkan jumlah pengunjung. Metode penelitian
yang digunakan dalam penelitian adalah metode deskriptif dengan jenis penelitian
kualitatif. Data diperoleh dari wawancara dengan kepala bagian pemasaran Ratu
Boko, pengelola Ratu Boko, pengunjung dan observasi. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa Taman Wisata Ratu Boko menggunakan lima kegiatan
komunikasi pemasaran yaitu Periklanan, Personal Selling, Event, Sales Promotion
dan Pemasaran langsung. Menurut pengamatan peneliti, diantara lima kegiatan
komunikasi pemasaran tersebut, kegiatan pada bagian periklanan kurang
maksimal dalam mempromosikan Ratu Boko, dan upaya promosi pada kegiatan
event juga kurang maksimal begitu juga dengan Sales Promotion.Personal Selling
sebagai komunikasi pemasaran yang paling sesuai dalam meningkatkan jumlah
pengunjung. Faktor yang mempengaruhi strategi komunikasi pemasaran Ratu
Bokoyaitu Branding.
This study departs from the assumption that the promotion is not spread so widely
among the less familiar Boko Travelers archipelago and Foreign Tourists. The
study goal was to determine the marketing communication strategy Ratu Boko
Travel in increasing the number of visitors, to know the marketing communication
strategy Boko most suitable to increase the number of visitors, to determine the
factors that influence the marketing communication strategy Ratu Boko Travel in
improving the number of visitors and to know the constraints of marketing
communication strategy Boko in increasing the number of visitors. The method
used in this research is descriptive method with qualitative research. Data were
obtained from interviews with the head of marketing Ratu Boko, manager Ratu
Boko, visitors and observation. These results indicate that the Ratu Boko uses five
marketing communications activities, namely Advertising, Personal Selling,
Events, Sales Promotion and Direct Marketing. According to observations of
investigators, among the five activities of marketing communications, advertising
activities on the part less than the maximum in promoting Ratu Boko, and
promotional efforts on the activities of the event is also less than the maximum as
well as the Sales Promotion. Personal Selling as the most appropriate marketing
communication in increasing the number of visitors. Factors affecting the
marketing communication strategy Boko is Branding.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Erny Azyanti |
Date Deposited: | 06 Sep 2016 06:46 |
Last Modified: | 06 Sep 2016 06:46 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/6025 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |