ANALISLIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN LEGEND COFFEE DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN

Rezki, Mohammad (2015) ANALISLIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN LEGEND COFFEE DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN. Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
13 Abstrak.pdf

Download (153kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran Legend Coffee dalam menarik konsumen. Saat ini bisnis tempat hiburan menjadi salah satu bisnis yang cukup berkembang di Indonesia, khususnya Yogyakarta. Tempat hiburan atau cafe sekarang banyak ditemui di hampir setiap sudut tempat di Yogyakarta. Maka untuk itu diperlukan suatu strategi agar perusahaan dapat tetap terus berkembang dan mampu menghadapi para pesaingnya. Objek penelitian dari peneliti adalah Legend Coffee. Dari sini kita akan melihat bagaimana strategi komunikasi pemasaran Legend Coffe dalam menarik minat konsumen ? perusahaan ini memiliki keunggulan dibandingkan tempat lain dengan mengangkat konsep rumah games café.. Konsep games cafe yang ditawarkan di implementasikan dengan tersedianya berbagai macam jenis game yang menarik. display tempat yang ditata dengan maksimal sehingga para pengunjung dapat merasa nyaman berada di Legend Coffee. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif, dengan jenis penelitian kualitatif. Data diperoleh dari hasil wawancara langsung dengan strategi marketing, kapten waiters dan pengunjung Legend Coffee. Data yang diperoleh dijelaskan secara kualitatif dan dijelaskan dalam bentuk uraian yang disusun secara detail dan sistematis. Hasil penelitian menunjukan bahwa Legend Coffe dalam menjalankan kegiatan strategi komunikasi pemasaran menggunakan beberapa elemen yang ada dalam promotion mix, yaitu advertising, sales promotion dan “word of mouth”. Kegiatan advertising dilakukan dengan memanfaatkan seluruh akun media social, sehingga komunikasi yang dilakukan dapat lebih komunikatif..Kesimpulan dari kegiatan ini adalah jika dilihat dari strategi komunikasi pemasaran yang telah dilakukan sudah cukup berjalan dengan baik, yaitu dengan menggunakan konsep dan teori dalam komunikasi pemasaran yaitu promotion mix. Target konsumen yang ingin dicapai juga sudah mengalami peningkatan di setiap tahunnya, hal ini menunjukkan bahwa program-program promosi yang dijalankan Legend Coffee sudah cukup efektif. Kata kunci : Legend, strategi, media social This study, entitled Analysis of Marketing Communication Strategy Legend Coffee in attracting consumers. Currently the entertainment business to be one that is developing businesses in Indonesia, especially Yogyakarta. Places of entertainment or cafe now mostly found in almost every corner of the place in Yogyakarta. Then it is necessary for a strategy for the company to continue to grow and be able to face its competitors. The object of the research study is Legend Coffee. From here we will see how the marketing communication strategy Legend Coffe in the interest of consumers? This company has advantages over other place by lifting the concept of home games cafe café .. The concept of games offered are implemented with the availability of various types of interesting games. display a maximum laid out so that the visitors can feel comfortable in Legend Coffee. The research method used is descriptive, with qualitative research. Data obtained from interviews with marketing strategy, the captain of waiters and visitors Legend Coffee. Data obtained qualitatively described and explained in the form of a description drawn up in detail and systematically. The results showed that the Legend Coffee in running a marketing communications strategy uses multiple elements that exist in the promotion mix, ie advertising, sales promotion and "word of mouth". Advertising activities carried out by utilizing all social media accounts, so that communication can be done more friendly. finanly of this activity is seen from a marketing communications strategy that has been done already enough going well, using concepts and theories in marketing communications, namely promotion mix. Target consumers who want achieved also been increased in every year, this shows that the promotional programs run Coffee Legend is quite effective. Keywords: Legend, strategy, social media

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 06 Sep 2016 06:24
Last Modified: 06 Sep 2016 06:24
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/6022

Actions (login required)

View Item View Item