WIDYASMOKO, FAFA ERLAND (2014) ANALISIS PENGARUH HARGA, ATMOSFER TOKO DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PAMELA ENAM SUPERMARKET. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
| Preview | Text ABSTRAKSI.pdf Download (65kB) | Preview | 
Abstract
ABSTRAKSI
Perilaku konsumen akan selalu mengalami perubahan, karena konsumen selalu mengikuti 
situasi dan kondisi yang ada. Dimasa kini, konsumen banyak melakukan pembelian di toko yang 
berbasis bisnis ritel. Persaingan diantara para peritel untuk menarik minat konsumen tidak hanya 
mencakup  faktor  fisik;  harga  dan  atmosfer  toko  tetapi  ada  faktor  fisik;  kualitas  pelayanan. 
Perkembangan bisnis ritel tidak hanya di jalan utama perkotaan, tetapi telah merambah jalan di 
pinggiran perkotaan. Dengan adanya permasalahan tersebut, dan untuk menghadapi persaingan 
yang ada maka dibutuhkan strategi peritel untuk menarik minat konsumen.
Tujuan  dari  penelitian  ini  adalah:  (1)  Untuk  mengetahui  dan  menganalisis  pengaruh 
secara  serentak  dan  signifikan  positif  harga,  atmosfer  toko,  dan  kualitas  pelayanan  terhadap 
keputusan  pembelian   pada  Pamella  Enam Supermarket;  dan  (2)  Untuk  mengetahui  dan 
menganalisis pengaruh secara individu dan signifikan positif harga, atmosfer toko, dan kualitas 
pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Pamella Enam Supermarket.
Penelitian  dilakukan  pada  konsumen  yang  melakukan  pembelian  secara  langsung  di 
Pamella  Enam  Supermarket.  Data  yang digunakan  dalam  penelitian  ini  mencakup data  primer 
dan  data  sekunder.  Metode  pengolahan  dan  analisis data  menggunakan  analisis  kualitatif  dan 
kuantitatif.  Analisis  kualitatif  digunakan  dengan  metode  analisis  deskriptif  dan  analisis 
kuantitatif digunakan dengan analisis regresi berganda. 
Hasil  penelitian  regresi  berganda  diketahui  bahwa  harga,  atmosfer  toko  dan  kualitas 
pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Pamella Enam Supermarket sebesar 
57,2%.  Secara  individu  menunjukkan  bahwa  harga  (t=2,190),  atmosfer  toko  (t=2,424)  dan 
kualitas  pelayanan  (t=3,897)  berpengaruh  terhadap  keputusan  pembelian  pada  Pamella  Enam 
Supermarket.
Kata kunci: harga, atmosfer toko, kualitas pelayanan, keputusan pembelian.
| Item Type: | Thesis (Other) | 
|---|---|
| Subjek: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management | 
| Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management | 
| Depositing User: | Ratna Sufiatin | 
| Date Deposited: | 26 Aug 2016 06:09 | 
| Last Modified: | 26 Aug 2016 06:09 | 
| URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/5791 | 
Actions (login required)
|  | View Item |