HARDONO, VATICA (2014) PENGARUH PLANNING AND GOAL SETTING, ACCESS MANAGEMENT, CATCH UP ACTIVITIES DAN EMOTION MANAGEMENT TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN DI HOTEL SAHID RAYA YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
|
Text
Abstrak.pdf Download (11kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini mengambil objek Hotel Sahid Raya Yogyakarta dimana Hotel Sahid Raya Yogyakarta adalah salah satu hotel berbintang di Yogyakarta yang juga rentan terhadap persaingan dalam dunia bisnis perhotelan sekarang yang semakin ketat. Tidak hanya perusahaan swasta dan pribadi saja, tetapi perusahaan pemerintah pun juga harus menghadapi dalam menyikapi persaingan ini adalah dengan mengoptimalkan dan memotivasi seluruh karyawan dimana semangat kerja karyawan Hotel Sahid Raya Yogyakarta kurang baik dan iklim kerja kurang kondusif yang mengindikasikan bahwa self management practices kurang baik yang dapat berpotensi meningkatnya ketidakpuasan kerja karyawan perusahaan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Planning and Goal Setting terhadap kepuasan kerja karyawan Hotel Sahid Raya Yogyakarta, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Access Management terhadap kepuasan kerja karyawan Hotel Sahid Raya Yogyakarta, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Catch Up Activities terhadap kepuasan kerja karyawan Hotel Sahid Raya Yogyakarta, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Emotion Management terhadap kepuasan kerja karyawan Hotel Sahid Raya Yogyakarta, dan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Planning and Goal Setting, Access Management, Catch Up Activities, dan Emotion Management secara bersama-sama terhadap kepuasan kerja karyawan Hotel Sahid Raya Yogyakarta. Dalam penelitian ini sampel yang diambil adalah sebagian karyawan Hotel Sahid Raya Yogyakarta yang berjumlah 85 orang dengan simple random sampling. Alat analisis dalam penelitian ini menggunakan regresi linier model jalur dengan metode Ordinary Least Square (OLS). Kesimpulan penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Planning and Goal Setting (X1) mempunyai pengaruh signifikan terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Karyawan Hotel Sahid Raya Yogyakarta (Y) (nilai probabilitas t-hitung (0,035) < Level of Significant (0,05). Variabel Access Management (X2) mempunyai pengaruh signifikan terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Karyawan Hotel Sahid Raya Yogyakarta (Y) (nilai probabilitas t-hitung (0,007) < Level of Significant (0,05). Variabel Catch Up Activities (X3) mempunyai pengaruh signifikan terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Karyawan Hotel Sahid Raya Yogyakarta (Y) (nilai probabilitas t-hitung (0,006) < Level of Significant (0,05). Variabel Emotion Management (X4) mempunyai pengaruh signifikan terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Karyawan Hotel Sahid Raya Yogyakarta (Y) (nilai probabilitas t-hitung (0,047) < Level of Significant (0,05). Variabel Planning and Goal Setting (X1), Access Management (X2), Catch Up Activities (X3), dan Emotion Management (X4 ) berpengaruh secara bersama-sama terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Hotel Sahid Raya Yogyakarta (nilai probabilitas F-hitung (0,000) < Level of Significant (0,05). Kata Kunci : Self Management Practices, Kepuasan Kerja Karyawan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Ratna Sufiatin |
Date Deposited: | 24 Aug 2016 07:34 |
Last Modified: | 24 Aug 2016 07:34 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/5675 |
Actions (login required)
View Item |