PENGARUH CITRA MEREK, NILAI PELANGGAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN PELANGGAN PT. POS INDONESIA (persero) DI KANTOR POS YOGYAKARTA

NUGROHO, HERMAN FAJAR (2014) PENGARUH CITRA MEREK, NILAI PELANGGAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN PELANGGAN PT. POS INDONESIA (persero) DI KANTOR POS YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (42kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK HERMAN FAJAR NUGROHO. 2014.”Pengaruh Citra Merek, Nilai Pelanggan, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Melalui Kepuasan Pelanggan PT. Pos Indonesia (persero) di Kantor Pos Yogyakarta”. (Dibimbing oleh Widhy Tri Astuti, SE, M.Si dan Dra. Yuharningsih, MP, MM). Penelitian ini bertujuan mengetahui dan menganalisis: 1) Apakah citra merek berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan PT. Pos Indonesia (persero) di Yogyakarta. 2) Apakah nilai pelanggan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan PT. Pos Indonesia (persero) di Yogyakarta. 3) Apakah kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan PT. Pos Indonesia (persero) di Yogyakarta. 4) Apakah citra merek berpengaruh terhadap loyalitas melalui kepuasan pelanggan PT. Pos Indonesia (persero) di Yogyakarta. 5) Apakah nilai pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas melalui kepuasan pelanggan PT. Pos Indonesia (persero) di Yogyakarta. 6) Apakah terdapat pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan PT. Pos Indonesia (persero) di Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan pengguna jasa layananan PT. Pos Indonesia (persero) di Yogyakarta. Dari populasi ini akan ditarik sampel yang digunakan dalam penelitian sebagai responden. Teknik pengambilan sampel yang dipakai dalam penelitian ini adalah Purposive sampel. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 147. Metode analisis yang digunakan oleh penulis adalah Structural Equation Model (SEM), program statistik Partial Least Squares (PLS) Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : 1) Variabel citra merek berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. 2) Variabel kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. 3) Variabel nilai pelanggan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. 4) Variabel citra merek berpengaruh terhadap loyalitas melalui kepuasan pelanggan. 5) Variabel nilai pelanggan tidak berpengaruh terhadap loyalitas melalui kepuasan pelanggan. 6) Variabel kualitas layananan tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan. Kata Kunci : Citra Merek, Nilai Pelanggan, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan, dan Kepuasan Pelanggan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Ratna Sufiatin
Date Deposited: 24 Aug 2016 07:25
Last Modified: 24 Aug 2016 07:25
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/5666

Actions (login required)

View Item View Item