PENGARUH TERPAAN MEDIA INSTAGRAM“ALIVEDINING” TERHADAP SIKAP FOLLOWERS UNTUK MENGUNJUNGI ALIVE FUSION DINING

RYCA, YOVITA DIAN JUAN NUA (2016) PENGARUH TERPAAN MEDIA INSTAGRAM“ALIVEDINING” TERHADAP SIKAP FOLLOWERS UNTUK MENGUNJUNGI ALIVE FUSION DINING. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
9.ABSTRAK.pdf

Download (264kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penggunaan media sosial instagram merupakan salah satu langkah dari pihak Alive Fusion Dining untuk dapat mempromosikan dan menarik jumlah pengunjung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara terpaan media instagram “Alivedining” terhadap sikap followers untuk mengunjungi Alive Fusion Dining. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori S-R (Stimulus-Response), teori Computer Mediated Communication (CMC) dan teori sikap. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode penelitian survei, dengan populasi adalah seluruh followers dari instagram Alivedining. Sampel diambil dengan menggunakan teknik probability dengan simple random sampling dengan jumlah sampel 99 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis Korelasi Product Moment dan analisis regresi sederhana. Hipotesis dalam penelitian ini telah teruji dan diterima. Hasil analisis Korelasi Product Moment diperoleh bahwa besarnya koefisien korelasi sebesar 0,720 termasuk dalam hubungan yang positif dan sangat kuat, karena berada pada interval 0,70 – < 1,00. Hubungan tersebut signifikan karena p value < 0,05. Hal ini berarti antara pengaruh terpaan media instagram Alivedining terhadap sikap followers untuk mengunjungi Alive Fusion Dining terdapat hubungan yang signifikan dan hubungan ini dalam kriteria yang sangat kuat. Pengaruh terpaan media instagram “Alivedining” adalah sebesar 51,9%, dan sisanya 48,1% sikap followers dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini seperti word of mouth, iklan, event yang menggunakan Alive sebagai partner atau faktor yang lainnya. xv

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Art
Depositing User: Sarimin Sarimin
Date Deposited: 10 May 2016 08:03
Last Modified: 10 May 2016 08:03
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/550

Actions (login required)

View Item View Item