PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK BANK BPD SYARIAH KANTOR CABANG CIK DITIRO YOGYAKARTA

ARVITA, LIZA (2014) PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK BANK BPD SYARIAH KANTOR CABANG CIK DITIRO YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (152kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI Persaingan perusahaan saat ini tidak hanya mengarah pada atribut fungsional produk saja, juga dikaitkan dengan merek produk yang mampu memberikan citra khusus dalam benak konsumen. Setiap perusahaan selalu berkompetisi dalam meningkatkan kekuatan merek serta mempertahankan tingkat merek yang sudah ada dengan mengelola segala asset yang menjadi dasar ekuitas merek, sehingga dapat bersaing secara kompetitif di pasar global. Tujuan penelian ini (1) untuk mengetahui pengaruh secara bersama-sama ekuitas merek yang meliputi kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek terhadap keputusan pembelian Nasabah pada produk Bank BPD Syariah Kantor Cabang Cik Ditiro Yogyakarta; (2) untuk mengetahui pengaruh secara parsial ekuitas merek yang meliputi kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek terhadap keputusan pembelian Nasabah pada produk Bank BPD Syariah Kantor Cabang Cik Ditiro Yogyakarta. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini adalah (1) ekuitas merek yang meliputi kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian Nasabah pada produk Bank BPD Syariah Kantor Cabang Cik Ditiro Yogyakarta; (2) kesadaran merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk Bank BPD Syariah Kantor Cabang Cik Ditiro Yogyakarta; (3) asosiasi merek berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk Bank BPD Syariah Kantor Cabang Cik Ditiro Yogyakarta; (4) persepsi Kualitas berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk Bank BPD Syariah Kantor Cabang Cik Ditiro Yogyakarta; (5) loyalitas merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk Bank BPD Syariah Kantor Cabang Cik Ditiro Yogyakarta. Kata kunci : kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek , keputusan pembelian, Bank BPD Syariah Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Ratna Sufiatin
Date Deposited: 12 Aug 2016 06:53
Last Modified: 12 Aug 2016 06:53
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/5182

Actions (login required)

View Item View Item