DARMADI, AGUNG (2014) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH BRI UNIT WIROSARI PURWODADI. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
ABSTRACT.pdf Download (52kB) | Preview |
Abstract
ABSTRACT
The purpose of this study was to analyze the influence of service quality,
consumer satisfaction and loyalty. Variables identified in this survey are real,
responsiveness, reliability, assurance, empathy and customer satisfaction.
Samples are customers of Bank BRI Wirosari. Data were collected by
questionnaire directly spread to customers. The research instrument is Regression
Analysis. The results show that the reliability, responsiveness, assurance,
tangible, empathy and satisfaction significantly affect customer loyalty.
Keywords: i Quality Service, Satisfaction and loyalty
RINGKASAN
Bank adalah badan usaha yang menghimpun dana dari masyarakat dalam
bentukJasa perbankan untuk mendukung kelancaran menghimpun dan
menyalurkan dana, baik yang berhubungan langsung dengan kegiatan simpanan
dan kredit maupun tidak langsung kepada masyarakat. Atas dasar itulah penulis
melakukan penelitian pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan terhadap
loyalitas nasabah BRI Unit Wirosari Purwodadi. Dalam peneltian, jenis penelitian
yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Sedangkan pendekatan yang
digunakan adalah dengan pendekatan survey. Data yang digunakan adalah data
primer yakni dengan menyebarkan kuesioner kepada 123 responden. Metode
analisis data dalam penelitian ini menggunakan pendekatan statistic dengan
bantuan program SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa dimensi Reliability,
Responsiveness, Assurance, Emphaty, dan Tangibles, kepuasan mempengaruhi
loyalitas nasabah. Hal ini dikarenakan perhatian BRI Unit Wirosari sebagai
penyedia jasa perbankan dirasakan baik dalam menjalankan pelayanan jasa
perbankan.
Kata kunci : Kualitas Jasa, Kepuasan dan Loyalitas Nasabah
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Ratna Sufiatin |
Date Deposited: | 12 Aug 2016 02:32 |
Last Modified: | 12 Aug 2016 02:32 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/5139 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |