Jienri, Ina Metafegi (2014) ANALISIS JANUARY EFFECT DI PASAR MODAL INDONESIA (Studi pada saham sektor consumer goods periode tahun 2011-2013). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview  | 
            
              
Text
 INTISARI.pdf Download (35kB) | Preview  | 
          
Abstract
Intisari
January effect merupakan bentuk dari anomali pasar yang terjadi di pasar 
modal.January effectdisebabkan oleh tax-loss selling,  window dressing, dan  small 
stock beta  yang dilakukan oleh investor. Sehingga mengakibatkan reaksi pasar di 
awal  tahun  yaitu  Januari  memiliki  kecenderungan  lebih  tinggi.  Proksi  dalam 
penelitian  ini  adalah  abnormal  returndan  trading  volume  activity.  Penelitian  ini 
dilakukan  pada  perusahaan  sektor  Consumer  goods  pada  periode  2011  sampai 
2013 di Bursa Efek Indonesia. Metode penentuan sampel yang digunakan adalah 
purposive sampling  dengan kriteria yang ditentukan. Alat analisis yang digunakan 
adalah  uji  one  way  anova.  Hasil  penelitian  ini  menunjukkan  bahwa  pada 
Abnormal  return  terjadi  perbedaan  signifikan  sehingga  terjadi  January  effect  di 
Bursa Efek Indonesia, sedangkan pada Trading volume activity menunjukkan 
tidak  terjadi  perbedaan  signifikan  sehingga  January  effect tidak  terjadi  di  Bursa 
Efek Indonesia.
Kata kunci: January effect, abnormal return, trading volume activity
| Item Type: | Thesis (Other) | 
|---|---|
| Subjek: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management | 
| Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management | 
| Depositing User: | Ratna Sufiatin | 
| Date Deposited: | 10 Aug 2016 06:47 | 
| Last Modified: | 10 Aug 2016 06:47 | 
| URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/5046 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
