ANALISIS JANUARY EFFECT DI PASAR MODAL INDONESIA (Studi pada saham sektor consumer goods periode tahun 2011-2013)

Jienri, Ina Metafegi (2014) ANALISIS JANUARY EFFECT DI PASAR MODAL INDONESIA (Studi pada saham sektor consumer goods periode tahun 2011-2013). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of INTISARI.pdf]
Preview
Text
INTISARI.pdf

Download (35kB) | Preview

Abstract

Intisari
January effect merupakan bentuk dari anomali pasar yang terjadi di pasar
modal.January effectdisebabkan oleh tax-loss selling, window dressing, dan small
stock beta yang dilakukan oleh investor. Sehingga mengakibatkan reaksi pasar di
awal tahun yaitu Januari memiliki kecenderungan lebih tinggi. Proksi dalam
penelitian ini adalah abnormal returndan trading volume activity. Penelitian ini
dilakukan pada perusahaan sektor Consumer goods pada periode 2011 sampai
2013 di Bursa Efek Indonesia. Metode penentuan sampel yang digunakan adalah
purposive sampling dengan kriteria yang ditentukan. Alat analisis yang digunakan
adalah uji one way anova. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada
Abnormal return terjadi perbedaan signifikan sehingga terjadi January effect di
Bursa Efek Indonesia, sedangkan pada Trading volume activity menunjukkan
tidak terjadi perbedaan signifikan sehingga January effect tidak terjadi di Bursa
Efek Indonesia.
Kata kunci: January effect, abnormal return, trading volume activity

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Ratna Sufiatin
Date Deposited: 10 Aug 2016 06:47
Last Modified: 10 Aug 2016 06:47
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/5046

Actions (login required)

View Item View Item