KUNTORO, RAHMAT (2014) ANALISIS PENGARUH VARIABEL-VARIABEL EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SIM CARD INDOSAT DI KALANGAN MAHASISWA UPN ‘VETERAN’ YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
ABSTRAK.pdf Download (33kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara komponen pembentuk
ekuitas merek (brand equity) yang terdiri dari kesadaran merek (brand awareness),
persepsi kualitas (perceived quality), citra merek (brand image), dan loyalitas merek
(brand loyalty) terhadap keputusan pembelian. Hipotesis yang diajukan dari perumusan
masalah tersebut adalah terdapat pengaruh yang antara komponen pembentuk ekuitas
merek terhadap keputusan pembelian konsumen secara bersama-sama dan parsial.
Populasi dalam penelitian adalah seluruhmahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta yang
menggunakan sim card Indosat. Penelitian ini dilakukan terhadap 100 responden
sebagai sampel penelitian. Sampel diambil dengan metode accidental sampling. Data
dikumpulkanmenggunakan kuesioner yang valid dan reliabel kemudian dilakukan
analisis data dan uji hipotesis menggunakan software SPSS. Hasil analisis diketahui
bahwa kesadaran merek (brand awareness), persepsi kualitas (perceived quality), citra
merek (brand image), dan loyalitas merek (brand loyalty) berpengaruh terhadap
keputusan pembelian. simcard Indosat di kalangan mahasiswa UPN “Veteran”
Yogyakarta.
Kata kunci : ekuitas merek, kesadaran merek, persepsi kualitas, citra merek, dan
loyalitas merek, keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Eko Suprapti |
Date Deposited: | 29 Jun 2016 02:12 |
Last Modified: | 29 Jun 2016 02:12 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/4604 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |