ANALISIS PENGARUH VARIABEL-VARIABEL EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SIM CARD INDOSAT DI KALANGAN MAHASISWA UPN ‘VETERAN’ YOGYAKARTA

KUNTORO, RAHMAT (2014) ANALISIS PENGARUH VARIABEL-VARIABEL EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SIM CARD INDOSAT DI KALANGAN MAHASISWA UPN ‘VETERAN’ YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (33kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara komponen pembentuk ekuitas merek (brand equity) yang terdiri dari kesadaran merek (brand awareness), persepsi kualitas (perceived quality), citra merek (brand image), dan loyalitas merek (brand loyalty) terhadap keputusan pembelian. Hipotesis yang diajukan dari perumusan masalah tersebut adalah terdapat pengaruh yang antara komponen pembentuk ekuitas merek terhadap keputusan pembelian konsumen secara bersama-sama dan parsial. Populasi dalam penelitian adalah seluruhmahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta yang menggunakan sim card Indosat. Penelitian ini dilakukan terhadap 100 responden sebagai sampel penelitian. Sampel diambil dengan metode accidental sampling. Data dikumpulkanmenggunakan kuesioner yang valid dan reliabel kemudian dilakukan analisis data dan uji hipotesis menggunakan software SPSS. Hasil analisis diketahui bahwa kesadaran merek (brand awareness), persepsi kualitas (perceived quality), citra merek (brand image), dan loyalitas merek (brand loyalty) berpengaruh terhadap keputusan pembelian. simcard Indosat di kalangan mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta. Kata kunci : ekuitas merek, kesadaran merek, persepsi kualitas, citra merek, dan loyalitas merek, keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Suprapti
Date Deposited: 29 Jun 2016 02:12
Last Modified: 29 Jun 2016 02:12
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/4604

Actions (login required)

View Item View Item