FANDHINI, RAYNAL (2014) PENGARUH ONLINE ADVERTISEMENT, TV ADVERTISEMENT, DAN PRINT ADVERTISEMENT TERHADAP BRAND EQUITY MAKANAN CEPAT SAJI (SURVEY PADA MEREK HOKA-HOKA BENTO DI JL. KALIURANG KM 5,6 YOGYAKARTA). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
|
Text
ABSTRAKSI SKRIPSI RAYNAL FANDHINI EM 2010.pdf Download (53kB) | Preview |
Abstract
Perkembangan teknologi informasi sangat mendukung dalam proses promosi sebuah merek pelaku usaha waralaba/franchise, baik melalui media online, televisi, maupun cetak. Namun sering ditemui permasalahan yang sering dihadapi oleh para pelaku usaha waralaba salah satunya adalah bagaimana meningkatkan nilai suatu merek tersebut atau yang biasa disebut brand equity melalui ketiga metode periklanan yaitu online advertisement, tv advertisement, dan print advertisement. Ketiga metode periklanan tersebut tentunya akan berpengaruh terhadap brand equity. Tujuan dari penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh signifikan dan positif antara online advertisement terhadap brand equity. (2) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh signifikan dan positif antara tv advertisement terhadap brand equity. (3) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh signifikan dan positif antara print advertisemen tterhadap brand equity. (4) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh signifikan antara online advertisement, tv advertisement, dan print advertisement secara bersama-sama terhadap brand equity. Penelitian dilakukan padaHoka-Hoka Bento yang berlokasi di Jl. Kaliurang km 5,6, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pengambilan data dilakukan mulai bulan April Hingga Juni 2014. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Metode pengolahan dan analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis kuantitatif. Dengan menggunakan bantuan program computer SPSS for Windows Release 17, hasil analisis model regresi berganda untuk pengujian hipotesis 1 diperoleh t-hitung sebesar 5,835 dan tingkat signifikansi sebesar 0,000 yang berarti variable online advertisement berpengaruh signifikan dan positif terhadap brand equity. Hasil analisis model regresi berganda untuk pengujian hipotesis 2 diperoleh t-hitung sebesar 4,755 dan tingkat signifikansi sebesar 0,000 yang berarti variable tv advertisement berpengaruh signifikan dan positif terhadap brand equity. Hasil analisis model regresi berganda untuk pengujian hipotesis 3 diperoleh t-hitung sebesar 0,449 dan tingkat signifikansi sebesar 0,654 yang berarti variable print advertisement berpengaruh tidak signifikan dan positif terhadap brand equity. Hasil analisis model regresi berganda untuk pengujian hipotesis 4 diperoleh F-hitung sebesar 26,897 dan tingkat signifikansi sebesar 0,000 yang berarti variable online advertisement, tv advertisement, dan print advertisement berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap brand equity. Kata Kunci : Online Advertisement, TV Advertisement, Print Advertisement, Brand Equity, Hoka-Hoka Bento Jl. Kaliurang km 5,6, teknik analisis regresi berganda.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Eko Suprapti |
Date Deposited: | 27 Jun 2016 01:46 |
Last Modified: | 27 Jun 2016 01:46 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/4464 |
Actions (login required)
View Item |