Yuli Kharimah, . and UNSPECIFIED (2025) PENGARUH GREENWASHING PERCEPTION TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION DIMEDIASI OLEH GREEN SKEPTICISM DAN GREEN CONFUSION PADA MEREK SKINCARE LOKAL N'PURE (Survei pada Generasi Z di Kabupaten Sleman). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.
![]() |
Text
2_Cover_141210054_Yuli Kharimah.pdf Download (213kB) |
![]() |
Text
3_Abstrak_141210054_Yuli Kharimah.pdf Download (259kB) |
![]() |
Text
4_Halaman Pengesahan_141210054_Yuli Kharimah.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
5_Daftar Isi_141210054_Yuli Kharimah.pdf Download (200kB) |
![]() |
Text
6_Daftar Pustaka_141210054_Yuli Kharimah.pdf Download (258kB) |
![]() |
Text
1_Skripsi Full_141210054_Yuli Kharimah.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh greenwashing perception terhadap green purchase intention yang dimediasi oleh green skepticism dan green confusion pada merek skincare lokal N'Pure. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Metode analisis data pada penelitian ini menggunakan teknik PLS-SEM algorithm, bootstrapping, dan PLSpredict dengan menggunakan software SmartPLS4. Penelitian ini termasuk ke dalam pendekatan penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh Generasi Z di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 105 responden. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa greenwashing perception berpengaruh negatif dan signifikan terhadap green purchase intention. Greenwashing perception memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap green skepticism dan green confusion. Kemudian, green skepticism dan green confusion berpengaruh negatif dan signifikan terhadap green purchase intention. Selanjutnya, green skepticism dan green confusion memediasi pengaruh greenwashing perception terhadap green purchase intention dalam arah negatif. Temuan ini dapat menjadi acuan bagi perusahaan dalam merancang strategi komunikasi green marketing yang lebih transparan dan dapat dipercaya, guna membangun kepercayaan konsumen dan mendorong niat beli terhadap produk ramah lingkungan.
Item Type: | Tugas Akhir (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | YULI KHARIMAH (Penulis - 141210054) ; Surpiko Hapsoro Darpito, S.E., M.Si (Pembimbing) |
Uncontrolled Keywords: | Green Purchase Intention, Greenwashing Perception, Green Skepticism, Green Confusion |
Subjek: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > (S1) Manajemen |
Depositing User: | Bayu Pambudi |
Date Deposited: | 03 Oct 2025 01:55 |
Last Modified: | 03 Oct 2025 01:55 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/44028 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |