Reffi Rizwan Handoko, Penulis (2021) ANALISIS KINERJA PELAYANAN PUBLIK RUMAH SAKIT UMUM DAERAH SLEMAN TAHUN 2021. Tesis thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.
![]() |
Text
1_Halaman Sampul (Cover)_243180001_Reffi Rizwan Handoko.pdf Download (299kB) |
![]() |
Text
2_Abstrak_243180001_Reffi Rizwan Handoko.pdf Download (149kB) |
![]() |
Text
3_Halaman Pengesahan_24380001_Reffi Rizwan Handoko.pdf Download (337kB) |
![]() |
Text
4_Daftar Isi_243180001_Reffi Rizwan Handoko.pdf Download (151kB) |
![]() |
Text
5_Daftar Pustaka_243180001_Reffi Rizwan Handoko.pdf Download (246kB) |
![]() |
Text
6_Tesis Fulltext_24380001_Reffi Rizwan Handoko.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan pengaruh kinerja pegawai terhadap kepuasan pasien rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah Sleman.
Jenis penelitian survey. Sampel penelitian ini diperoleh langsung dari Pasien Rawat Inap RSUD Sleman Yogyakarta berjumlah 80 pasien. Bentuk dalam kuesioner ini bersifat tertutup, artinya jawaban telah disediakan dan responden tinggal memilih jawaban yang sudah dirumuskan. Hasil jawaban tersebut diolah sebagai dasar perhitungan penelitian secara statistik. Teknik pengambilan sapel dalam penelitian ini menggunakan metode stratefied proporsional simple random sampling. Uji validitas dan reabilitas menggunakan sampel 80 responden dengan tingkat signifikasi 5% (0,05).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien RSUD Sleman. Hal ini menunjukkan bahwa setiap kenaikan kualitas pelayanan, maka akan diikuti kenaikan kepuasan pasien. Serta kinerja pegawai mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien RSUD Sleman. Hal ini menunjukkan bahwa setiap kenaikan kinerja pegawai, maka akan diikuti kenaikan kepuasan pasien.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kinerja Pegawai, dan Tingkat Kepuasan
Item Type: | Tugas Akhir (Tesis) |
---|---|
Additional Information: | Reffi Rizwan Handoko (Penulis - 43180001) Prof. Dr. Didit Welly Udjianto, MS. (Pembimbing 1) Dr. Jamzani Sodik, S.E., M.Si. (Pembimbing 2) |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Kinerja Pegawai, dan Tingkat Kepuasan |
Subjek: | H Social Sciences > HA Statistics |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > (S2) Magister Ilmu Ekonomi |
Depositing User: | Indah Lestari |
Date Deposited: | 02 Oct 2025 03:48 |
Last Modified: | 02 Oct 2025 03:48 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/43985 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |