PENGARUH IKLAN TELEVISI DAN ENDORSER TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK WARDAH (Survey Pada Konsumen di Gardena Department Store Yogyakarta)

FIRDA NURBAITI, ISNA (2015) PENGARUH IKLAN TELEVISI DAN ENDORSER TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK WARDAH (Survey Pada Konsumen di Gardena Department Store Yogyakarta). Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
ABTRAKSI.pdf

Download (137kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh langsung iklan televisi dan endorser terhadap brand awareness, iklan televisi dan endorser terhadap purchase intention, brand awareness terhadap purchase intention dan pengaruh tidak langsung iklan televisi dan endorser terhadap purchase intention melalui brand awareness. Penelitian dilakukan pada perusahaan Produk Wardah yang berlokasi di Gardena Department Store Yogyakarta. Pengambilan data dilakukan selama bulan Juni 2015. Metode pengambilan sample yang digunakan adalah purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini mencakup data primer. Alat analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan analisis kuantitatif dengan regresi linier model jalur dengan bantuan SPSS for Windows Release 19. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai koefisien determinasi total adalah sebesar 0,847 artinya bahwa minat beli konsumen dapat disebabkan oleh iklan televisi, endorser, dan brand awareness sebesar 84,70%, sedangkan sisanya sebesar 15,30% minat beli konsumen dapat disebabkan oleh variabel lain diluar penelitian. Kata kunci: Iklan televisi, endorser, brand awareness, purchase intention

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 23 Jun 2016 06:25
Last Modified: 23 Jun 2016 06:25
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/4363

Actions (login required)

View Item View Item