ANALISIS FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN WARKOP KOETA GADJAH

Adi, Bisma Rizki (2025) ANALISIS FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN WARKOP KOETA GADJAH. Skripsi thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of 2_Cover_152210148_Bisma Rizki.pdf] Text
2_Cover_152210148_Bisma Rizki.pdf

Download (121kB)
[thumbnail of 3_Abstrak_152210148_Bisma Rizki.pdf] Text
3_Abstrak_152210148_Bisma Rizki.pdf

Download (67kB)
[thumbnail of 4_Lembar Pengesahan_152210148_Bisma Rizki.pdf] Text
4_Lembar Pengesahan_152210148_Bisma Rizki.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of 5_Daftar Isi_152210148_Bisma Rizki.pdf] Text
5_Daftar Isi_152210148_Bisma Rizki.pdf

Download (90kB)
[thumbnail of 6_Daftar Pustaka_152210148_Bisma Rizki.pdf] Text
6_Daftar Pustaka_152210148_Bisma Rizki.pdf

Download (94kB)
[thumbnail of 1_Skripsi Full_152210148_Bisma Rizki.pdf] Text
1_Skripsi Full_152210148_Bisma Rizki.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)
Official URL: https://www.upnyk.ac.id/

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor yang memengaruhi
konsumen saat melakukan pembelian di Warkop Koeta Gadjah. Pendekatan
penelitian yang digunakan adalah deskriptif verikatif. Teknik sampling dilakukan
secara nonprobability sampling dengan metode purposive sampling, yaitu
responden yang merupakan konsumen yang tidak sedang terafiliasi dengan Warkop
Koeta Gadjah. Total sampel yang diteliti berjumlah 75 responden.
Analisis data dilakukan melalui metode statistic deskriptif dan
Confirmatory Factor Analysis (CFA) dengan bantuan software SmartPLS. Hasil
analisis menunjukkan bahwa produk, harga, promosi, dan tempat merupakan faktor
yang memengaruhi keputusan pembelian pada konsumen Warkop Koeta Gadjah.
Hal ini didukung oleh nilai T-statistic dari setiap konstruk dengan nilai lebih dari
1,96, yang menandakan validitasnya. Indikator dalam masing-masing faktor juga
terbukti valid dalam mempresentasikan konstruk yang diteliti.
Kesimpulan dari penelitian adalah keputusan pembelian konsumen
memiliki hubungan yang erat dengan faktor-faktor dalam bauran pemasaran, yaitu
produk, harga, promosi, dan tempat. Dengan memahami preferensi dan kebutuhan
pelanggan perusahaan dapat menyusun strategi pemasaran yang lebih tepat, efektif,
dan efisien.
Kata Kunci: Bauran Pemasaran 4P, Keputusan Pembelian, Confirmatory Factor
Analysis

Item Type: Tugas Akhir (Skripsi)
Additional Information: Bisma Rizki Adi (Penulis - 152210148) ; Sauptika Kancana (Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran 4P, Keputusan Pembelian, Confirmatory Factor Analysis
Subjek: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis (S1)
Depositing User: Indah Lestari
Date Deposited: 23 Jul 2025 01:51
Last Modified: 23 Jul 2025 01:51
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/43200

Actions (login required)

View Item View Item