PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK IMPLORA (Studi Pada Mahasiswi Ilmu Administrasi Bisnis Angkatan 2020-2023 Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta)

Vinata, Anggun Yola (2025) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK IMPLORA (Studi Pada Mahasiswi Ilmu Administrasi Bisnis Angkatan 2020-2023 Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta). Skripsi thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Cover_152190019_ANGGUN YOLA VINATA.pdf] Text
Cover_152190019_ANGGUN YOLA VINATA.pdf

Download (250kB)
[thumbnail of Abstrak_152190019_ANGGUN YOLA VINATA.pdf] Text
Abstrak_152190019_ANGGUN YOLA VINATA.pdf

Download (239kB)
[thumbnail of Halaman Pengesahan_152190019_ANGGUN YOLA VINATA.pdf] Text
Halaman Pengesahan_152190019_ANGGUN YOLA VINATA.pdf

Download (677kB)
[thumbnail of Daftar ISI_152190019_ANGGUN YOLA VINATA.pdf] Text
Daftar ISI_152190019_ANGGUN YOLA VINATA.pdf

Download (246kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_152190019_ANGGUN YOLA VINATA.pdf] Text
Daftar Pustaka_152190019_ANGGUN YOLA VINATA.pdf

Download (145kB)
[thumbnail of SKRIPSI_Full Text_152190019_ANGGUN YOLA VINATA.pdf] Text
SKRIPSI_Full Text_152190019_ANGGUN YOLA VINATA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[thumbnail of PANDUAN MENGAKSES DTS FULL.pdf] Text
PANDUAN MENGAKSES DTS FULL.pdf

Download (861kB)
Official URL: https://www.upnyk.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Celebrity Endorser,
Electronic Word of Mouth, dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Pada
Produk Implora. Jenis penelitian ini adalah eksplanatori dengan pendekatan
kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, ukuran
sampel sebanyak 83 responden yang terdiri dari mahasiswi aktif Ilmu Administrasi
Bisnis angkatan 2020-2023 UPN “Veteran” Yogyakarta. Instrumen penelitian yang
digunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan analisis regresi linear
berganda dengan menggunakan program SPSS versi 25.0.
Hasil dari penelitian ini terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel
Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian sebesar 0,000 < 0,05. Terdapat
pengaruh positif dan signifikan variabel Electronic Word of Mouth sebesar 0,001 <
0,05 dan terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel Brand Image terhadap
Keputusan Pembelian sebesar 0,001 < 0,05. Adapun pengaruh positif dan signifikan
Celebrity Endorser, Electronic Word of Mouth, dan Brand Image terhadap
Keputusan Pembelian dengan nilai probabilitas sebesar 0,000 < 0,05 pada Produk
Implora.
Saran untuk kedepannya dapat melakukan penelitian pada subyek yang
berbeda dengan membatasi obyek yang membeli produk tersebut baru satu kali atau
hanya satu kali dan tidak hanya melihat dari sudut pandang dari konsumen atau
pengunjung sajaa, akan tetapi juga sudut pandang dari pihak produsen.
Kata kunci: Celebrity Endorser, Electronic Word of Mouth, Brand Image, dan
Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Anggun Yola Vinata (Penulis - 152190019) ; Keny Rahmawati (Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Electronic Word of Mouth, Brand Image, dan Keputusan Pembelian
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis (S1)
Depositing User: Indah Lestari
Date Deposited: 14 Jul 2025 03:08
Last Modified: 14 Jul 2025 03:08
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/43058

Actions (login required)

View Item View Item