Sari, Novita (2025) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PRODUK FASHION DI APLIKASI SHOPEE. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
![]() |
Text
Halaman judul cover_NOVITA SARI_141210104.pdf Download (223kB) |
![]() |
Text
Abstrak_NOVITA SARI_141210104.pdf Download (197kB) |
![]() |
Text
Halaman Pengesahan_NOVITA SARI_141210104.pdf Download (292kB) |
![]() |
Text
Daftar Isi_NOVITA SARI_141210104.pdf Download (395kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka_NOVITA SARI_141210104.pdf Download (192kB) |
![]() |
Text
Skripsi Full Text_NOVITA SARI_141210104.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
PANDUAN MENGAKSES DTS FULL.pdf Download (861kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh online customer
review, online customer rating dan trust terhadap purchase intention. Populasi
dalam penelitian ini adalah calon konsumen produk fashion di aplikasi Shopee.
Dalam penelitian ini peneliti mengambil sampel sebanyak 200 responden dengan
menggunakan teknik non-probability sampling dengan pendekatan purposive
sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer, dimana data diperoleh
melalui metode kuesioner Google forms. Metode analisis data dengan bantuan
software SmartPLS. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan online
customer review dan online customer rating memiliki positif dan signifikan
terhadap purchase intention, online customer review dan online customer rating
berpengaruh positif dan signifikan terhadap trust, trust berpengaruh positif dan
signifikan terhadap purchase intention, trust memediasi pengaruh online customer
review dan online customer rating terhadap purchase intention.
Kata kunci : Online customer rating, online customer review, trust, dan purchase
intention
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | Novita Sari (Penulis - 141210104) ; Heru Tri Sutiono (Pembimbing) |
Uncontrolled Keywords: | Online customer rating, online customer review, trust, dan purchase intention |
Subjek: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Indah Lestari |
Date Deposited: | 08 Jul 2025 07:00 |
Last Modified: | 08 Jul 2025 07:00 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/42983 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |