PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PRODUK FASHION DI APLIKASI SHOPEE

Sari, Novita (2025) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PRODUK FASHION DI APLIKASI SHOPEE. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman judul cover_NOVITA SARI_141210104.pdf] Text
Halaman judul cover_NOVITA SARI_141210104.pdf

Download (223kB)
[thumbnail of Abstrak_NOVITA SARI_141210104.pdf] Text
Abstrak_NOVITA SARI_141210104.pdf

Download (197kB)
[thumbnail of Halaman Pengesahan_NOVITA SARI_141210104.pdf] Text
Halaman Pengesahan_NOVITA SARI_141210104.pdf

Download (292kB)
[thumbnail of Daftar Isi_NOVITA SARI_141210104.pdf] Text
Daftar Isi_NOVITA SARI_141210104.pdf

Download (395kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_NOVITA SARI_141210104.pdf] Text
Daftar Pustaka_NOVITA SARI_141210104.pdf

Download (192kB)
[thumbnail of Skripsi Full Text_NOVITA SARI_141210104.pdf] Text
Skripsi Full Text_NOVITA SARI_141210104.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of PANDUAN MENGAKSES DTS FULL.pdf] Text
PANDUAN MENGAKSES DTS FULL.pdf

Download (861kB)
Official URL: https://www.upnyk.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh online customer
review, online customer rating dan trust terhadap purchase intention. Populasi
dalam penelitian ini adalah calon konsumen produk fashion di aplikasi Shopee.
Dalam penelitian ini peneliti mengambil sampel sebanyak 200 responden dengan
menggunakan teknik non-probability sampling dengan pendekatan purposive
sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer, dimana data diperoleh
melalui metode kuesioner Google forms. Metode analisis data dengan bantuan
software SmartPLS. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan online
customer review dan online customer rating memiliki positif dan signifikan
terhadap purchase intention, online customer review dan online customer rating
berpengaruh positif dan signifikan terhadap trust, trust berpengaruh positif dan
signifikan terhadap purchase intention, trust memediasi pengaruh online customer
review dan online customer rating terhadap purchase intention.
Kata kunci : Online customer rating, online customer review, trust, dan purchase
intention

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Novita Sari (Penulis - 141210104) ; Heru Tri Sutiono (Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: Online customer rating, online customer review, trust, dan purchase intention
Subjek: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Indah Lestari
Date Deposited: 08 Jul 2025 07:00
Last Modified: 08 Jul 2025 07:00
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/42983

Actions (login required)

View Item View Item