Hasibuan, Imam Agus Faisal (2025) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN WEDANG UWUH DI PROGRESS JOGJA KABUPATEN BANTUL. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
![]() |
Text
2. COVER.pdf Download (290kB) |
![]() |
Text
3. ABSTRAK INDO.pdf Download (184kB) |
![]() |
Text
4. ABSTRAK ENG.pdf Download (184kB) |
![]() |
Text
5. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (570kB) |
![]() |
Text
6. DAFTAR ISI.pdf Download (187kB) |
![]() |
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (307kB) |
![]() |
Text
1. SKRIPSI FULL_135200018_IMAM AGUS FAISAL HASIBUAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
PANDUAN MENGAKSES DTS FULL.pdf Download (861kB) |
Abstract
Tujuan penelitian yaitu (1) menganalisis faktor internal dan faktor eksternal dalam
strategi pemasaran wedang uwuh di Progress Jogja, (2) menganalisis alternatif
alternatif strategi pemasaran wedang uwuh di Progress Jogja, (3) menganalisis
strategi pemasaran yang tepat di Progress Jogja. Penelitian menggunakan analisis
deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini merupakan studi kasus di
Progress Jogja dan pengambilan responden menggunakan Purposive. Metode
pengambilan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Metode
analisis data menggunakan Matriks IFE, EFE, SWOT dan QSPM. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa (1) Faktor internal meliputi kekuatan utama yaitu produk
yang berkualitas dan memiliki legalitas PIRT dan Halal, sedangkan kelemahan
utama yaitu kurang mampunyai SDM dalam memanfaatkan teknologi untuk
sarana promosi online dan kurangnya tenaga kerja yang berfokus pada bagian
pemasaran. Faktor eksternal meliputi peluang utama yaitu Tren masyarakat akan
hidup sehat dan teknologi internet yang memudahkan promosi dan penjualan
online, sedangkan ancaman utama yaitu adanya kompetitor produk sejenis
maupun tidak sejenis. (2) alternatif strategi pemasaran wedang uwuh yaitu
mempertahankan dan meningkatkan kualitas produk untuk meningkatkan
kepuasan dan loyalitas konsumen; melakukan brand Activation; memaksimalkan
pemasaran melalui media sosial dan e-commerce. (3) Strategi pemasaran wedang
uwuh yang tepat di Progress Jogja yaitu memaksimalkan pemasaran melalui
media sosial dan e-commerce.
Kata kunci : Wedang Uwuh, strategi pemasaran, SWOT, QSPM
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | Imam Agus Faisal Hasibuan (Penulis - 135200018) ; Antik Suprihanti (Pembimbing) |
Uncontrolled Keywords: | Wedang Uwuh, strategi pemasaran, SWOT, QSPM |
Subjek: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | x. Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Biological Sciences |
Depositing User: | Indah Lestari |
Date Deposited: | 08 Jul 2025 01:37 |
Last Modified: | 08 Jul 2025 01:37 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/42966 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |