PENGARUH MOTIVASI BELAJAR TERHADAP KINERJA MAHASISWA YANG DIMODERASI OLEH LINGKUNGAN KAMPUS HIJAU DI UPN VETERAN YOGYAKARTA

HIMAWAN, MAHWAN WAHYU (2014) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR TERHADAP KINERJA MAHASISWA YANG DIMODERASI OLEH LINGKUNGAN KAMPUS HIJAU DI UPN VETERAN YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (84kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung variabel motivasi belajar terhadap kinerja mahasiswa dan untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar terhadap kinerja mahasiswa yang dimoderasi oleh lingkungan kampus hijau di UPN Veteran Yogyakarta. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 146 responden. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan metode cluster sampling. Variabel yang diuji pada penelitian ini adalah motivasi belajar, lingkungan kampus hijau dan kinerja mahasiswa. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi Moderasi. Dengan menggunakan bantuan program SPSS versi 17. Hasil analisis model regresi linier sederhana untuk pengujian hipotesis 1 diperoleh t hitung variabel motivasi belajar sebesar 8,957 dengan tingkat signifikansi 0,000 yang artinya variabel motivasi belajar dalam penelitian ini menunjukan bahwa ada pengaruh langsung yang positif dan signifikan terhadap variabel kinerja mahasiswa (hipotesis terbukti). Sedangkan hasil pengujian hipotesis 2 diperoleh t hitung variabel motivasi belajar sebesar 0,988 dengan tingkat signifikansi 0,325 yang artinya tidak ada pengaruh yang signifikan motivasi belajar terhadap kinerja mahasiswa yang dimoderasi oleh lingkungan kampus hijau (hipotesis tidak terbukti). Kata kunci : motivasi belajar, lingkungan kampus hijau dan kinerja mahasiswa

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Suprapti
Date Deposited: 23 Jun 2016 02:11
Last Modified: 23 Jun 2016 02:11
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/4279

Actions (login required)

View Item View Item