INDRIANTO, RIFQI DHIMAS (2025) PENGARUH E-WOM CREDIBILITY DAN E-WOM QUANTITY TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA BRAND AEROSTREET (Survei Pada Generasi Z Pengguna Tiktok Shop di Daerah Istimewa Yogyakarta). Skripsi thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
| ![[thumbnail of 2_COVER_141210094_RIFQI DHIMAS INDRIANTO.pdf]](http://eprints.upnyk.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 2_COVER_141210094_RIFQI DHIMAS INDRIANTO.pdf Download (297kB) | 
| ![[thumbnail of 3_ABSTRAK_141210094_RIFQI DHIMAS INDRIANTO.pdf]](http://eprints.upnyk.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 3_ABSTRAK_141210094_RIFQI DHIMAS INDRIANTO.pdf Download (240kB) | 
| ![[thumbnail of 4_HALAMAN PENGESAHAN_141210094_RIFQI DHIMAS INDRIANTO.pdf]](http://eprints.upnyk.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 4_HALAMAN PENGESAHAN_141210094_RIFQI DHIMAS INDRIANTO.pdf Download (599kB) | 
| ![[thumbnail of 5_DAFTAR ISI_141210094_RIFQI DHIMAS INDRIANTO.pdf]](http://eprints.upnyk.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 5_DAFTAR ISI_141210094_RIFQI DHIMAS INDRIANTO.pdf Download (251kB) | 
| ![[thumbnail of 6_DAFTAR PUSTAKA_141210094_RIFQI DHIMAS INDRIANTO.pdf]](http://eprints.upnyk.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 6_DAFTAR PUSTAKA_141210094_RIFQI DHIMAS INDRIANTO.pdf Download (211kB) | 
| ![[thumbnail of 1_SKRIPSI FULL_141210094_RIFQI DHIMAS INDRIANTO.pdf]](http://eprints.upnyk.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 1_SKRIPSI FULL_141210094_RIFQI DHIMAS INDRIANTO.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | 
Abstract
Penelitian ini membahas pengaruh e-WOM credibility dan e-WOM quantity 
terhadap purchase intention pada konsumen brand Aerostreet, dengan 
Brand Image sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan metode 
kuantitatif dengan data primer yang diperoleh melalui survei kuesioner. 
Populasi dalam penelitian ini merupakan konsumen generasi Z pengguna 
Tiktok Shop di Daerah Istimewa Yogyakarta. Jumlah sampel dalam 
penelitian ini adalah 200 dengan menggunakan metode purposive sampling. 
Teknik analisis data pada penelitian ini dengan berbasis Partical Least 
Square(PLS) dengan bantuan software SmartPLS 4.1. Hasil penelitian 
menunjukkan bahwa : 1) e-WOM Credibility berpengaruh positif dan 
signifikan terhadap purchase intention, 2) e-WOM Quantity berpengaruh 
positif dan signifikan terhadap purchase  intention, 3) e-WOM Credibility 
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image, 4) e-WOM 
Quantity berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image, 5) 
Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase  
intention, 6) e-WOM Credibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap 
purchase  intention yang dimediasi Brand Image, 7) e-WOM Quantity 
berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention yang 
dimediasi Brand Image. 
Kata Kunci : e-WOM Credibility, e-WOM Quantity, Purchase  intention, 
Brand Image
| Item Type: | Tugas Akhir (Skripsi) | 
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | e-WOM Credibility, e-WOM Quantity, Purchase intention, Brand Image | 
| Subjek: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management | 
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > (S1) Manajemen | 
| Depositing User: | A.Md Eko Suprapti | 
| Date Deposited: | 02 May 2025 02:51 | 
| Last Modified: | 29 Jul 2025 01:44 | 
| URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/42498 | 
Actions (login required)
|  | View Item |