PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP BRAND LOYALTY DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI PADA KONSUMEN WARDAH DIKOTA YOGYAKARTA DAN SLEMAN)

Prastikasari, Lucya (2015) PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP BRAND LOYALTY DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI PADA KONSUMEN WARDAH DIKOTA YOGYAKARTA DAN SLEMAN). Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK - PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP BRAND LOYALTY DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MODERASI.pdf

Download (9kB) | Preview

Abstract

Brand image yang kuat akan mempengaruhi pelanggan untuk setia terhadap produk yang akan mereka konsumsi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand image terhadap Brand Loyalty. Penelitian ini bertujuan juga untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh interaksi antara brand image dan kepuasan konsumen sebagai variabel moderai terhadap brand loyalty pada Konsumen Kosmetik Wardah di Yogyakarta. Keunggulan dari produk Wardah dibanding dengan produk kosmetik lainnya adalah adanya jaminan halal yang disahkan oleh MUI. Populasi dalam Penelitian ini adalah konsumen wardah di Yogyakarta. Maka jumlah sampel yang digunakan dalam Penelitian ini adalah 100 responden dengan caranya dengan purposive sampling, yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Pertimbangan pengambilan sampel adalah konsumen yang telah memakai produk Wardah kosmetik selama 1 tahun lebih atau telah melakukan pembelian minimal 3 kali. Sampelnya diambil dari sebagian konsumen di kota Yogyakarta dan Sleman. Analisis yang digunakan untuk membuktikan hipotesis menggunakan Regresi Linier sederhana Termoderasi. Hasil dari penelitian ini adalah variabel Brand image berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap tingkat Brand loyalty pada konsumen Wardah dikota Yogyakarta dan Sleman. Variabel Kepuasan memoderasi (memperkuat) pengaruh Brand image terhadap Brand loyalty pada konsumen Wardah dikota Yogyakarta dan Sleman.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 22 Jun 2016 06:27
Last Modified: 22 Jun 2016 06:27
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/4221

Actions (login required)

View Item View Item